Riyadh, Arab Saudi (ANTARA/PRNewswire)- Envision Energy, perusahaan terdepan global di bidang teknologi hijau, hari ini mengumumkan telah menandatangani kontrak untuk memasok turbin angin 1,67 GW bagi NEOM Green Hydrogen Company, pabrik hidrogen berskala utilitas terbesar di dunia yang seluruhnya memberdayakan energi terbarukan. Pabrik besar ini berlokasi di Oxagon, wilayah NEOM di Arab Saudi.  

Berdasarkan kontrak, turbin angin paling mutakhir 171–6,5MW Envision akan dipasang dan diperkirakan beroperasi sepenuhnya pada tahun 2026.

"Kontrak ini merupakan tonggak bersejarah yang signifikan bagi perusahaan dan industri kami," ujar Zhang Lei, CEO Envision Energy. "Kami bangga dikaitkan dengan proyek ambisius tersebut yang akan membuka jalan bagi perusahaan-perusahaan lain sebagai tindak lanjut dalam mengejar prakarsa berkesinambungan."

"Kami sangat antusias dapat berkolaborasi dengan Envision dalam proyek terobosan ini," ujar Brand Wolfgang, Wakil Presiden NEOM Green Hydrogen dari Air Products. "Tonggak bersejarah ini menunjukkan komitmen bersama kami guna memenuhi tujuan keberlanjutan melalui penyampaian proyek."

NEOM Green Hydrogen Company bertujuan untuk menghasilkan hidrogen bebas karbon menggunakan energi terbarukan sebagai satu-satunya sumber seperti angin dan tenaga surya guna menghasilkan hidrogen bebas karbon hingga 600 ton per hari pada akhir tahun 2026. Prakarsa ini berfungsi sebagai langkah maju yang sangat penting dalam mempromosikan misi Vision 2030 Arab Saudi dalam mengurangi emisi karbon sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan pekerjaan.

David Edmondson, CEO NEOM Green Hydrogen Company, mengatakan "Bermitra dengan Envision Energy untuk menghasilkan energi berkelanjutan akan memungkinkan NGHC mendorong visi kami memimpin transisi energi global. Kami menantikan untuk bekerja erat sebagai satu tim dalam beberapa tahun ke depan selama fase pelaksanaan proyek, kemudian beroperasi jangka panjang secara andal."

Sebagai mitra teknologi global nol emisi karbon, Envision menawarkan serangkaian solusi sistem yang komprehensif. Selain teknologi turbin angin, Envision memiliki kepakaran yang luas dalam infrastruktur energi baru, menggabungkan sumber daya terbarukan dengan penyimpanan energi, kisi digital, dan teknologi daya-terhadap-x (power-to-X/P2X). Pabrik besar oleh NEOM Green Hydrogen Company berfungsi sebagai bukti komitmen dan kemampuan Envision untuk memungkinkan organisasi-organisasi di seluruh dunia mencapai tujuan energi terbarukan mereka.

Tentang Envision Group

Envision Group adalah perusahaan teknologi ramah lingkungan dan mitra teknologi nol emisi karbon yang terdepan di dunia. Dengan misi "memecahkan tantangan untuk masa depan berkelanjutan umat manusia". Envision merancang, menjual, serta mengoperasikan turbin angin pintar, sistem penyimpanan pintar, dan solusi hidrogen ramah lingkungan melalui Envision Energy; baterai yang dimotori AIoT melalui Envision AESC; serta sistem operasi AIoT terbesar di dunia melalui Envision Digital. Perusahaan ini juga memiliki tim Formula E Envision Racing. Envision terus mempromosikan tenaga angin dan tenaga surya sebagai "batu bara baru", baterai dan bahan bakar hidrogen sebagai "minyak baru", jaringan AIoT sebagai "jaringan baru", taman industri nol emisi karbon menjadi "infrastruktur baru", serta mempromosikan konstruksi dan pengusahaan "industri baru" yang ramah lingkungan.

Envision Group menduduki peringkat 10 Teratas '50 Perusahaan Terpintar di Dunia' tahun 2019 oleh MIT Technology Review. Pada bulan Oktober 2021, Envision menduduki peringkat kedua di dunia pada daftar "Change the world" Fortune. Envision Group bergabung dengan prakarsa 'RE100' global dan menjadi perusahaan pertama di Tiongkok Daratan yang berkomitmen terhadap 100% listrik terbarukan pada tahun 2025.

Untuk informasi selengkapnya, kunjungilah www.envision-group.com

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023