Jakarta (ANTARA) - Dalam rangka merayakan hari jadi Disney ke 100 tahun, The Walt Disney Company bekerja sama dengan beberapa jenama ternama di Indonesia berkolaborasi memadukan karakter Disney dengan produk unggulan mereka dalam tema “Disney 100”.

Disney Consumer Products Indonesia Tan Wee mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua penggemar yang telah menyambut Disney dan bertumbuh bersama cerita dan karakter Disney.

“Dan itulah sebabnya, kami sangat senang dapat bekerja sama dengan beragam merk lokal, untuk membawa Disney lebih dekat bagi penggemar dan pembeli dari segala usia di Indonesia,” ucapnya dalam acara Media Event Disney100 di Jakarta, Rabu.

Beberapa jenama yang ikut berkolaborasi merayakan Disney100 antara lain jenama dan perancang busana Tanah Air Iwan Tirta Collection, Matahari, Boho Panna, Uniqlo, Peggy Hartanto, dan aksesoris seperti Passion Jewelry, Novere, Morris Parfume, Royal Selangor hingga produk skincare Azarine.

Dalam kolaborasi kali ini, jenama skincare Azarine memberikan inovasi produk serum terbarunya yaitu memadukan karakter penjahat atau “villain” dari film Disney seperti Loki, Deadpool, Venom, dan Thanos.

Baca juga: Jelajahi dunia Pandora ala "Avatar: The Way of Water" di Jakarta

Product Manager of Azarine Valerie Phoebe mengatakan Azarine mengeluarkan keempat produk seri “villain” yang mewakili dari keunggulan masing-masing produk untuk mengatasi berbagai permasalahan pada kulit wajah dengan kandungan serum yang lebih kuat.

“Tahun ini untuk Disney100 kita mengeluarkan serum lagi tapi serum kali ini beda jadi kita mau sesuatu yang “Out of the box” yang belum ada sebelumnya karena karakternya para villains, ada Loki, Thanos, Deadpool dan Venom,” ucap Valerie pada kesempatan yang sama.

Beda dengan series sebelumnya, Azarine mengeluarkan bahan utama yang lebih jitu sesuai karakter villains yang mewakilinya. Seperti Loki, dengan kandungan Niacinamide 10 persen yang dapat menyamarkan pori-pori besar dan menyamarkan bekas jerawat dan minyak. Sementara Venom, memiliki kandungan Vitamin C 10 persen yang menjadikan produk ini terjual 2000 buah sejak peluncurannya pada Maret lalu.

Selain itu, ada Thanos dengan kandungan 3 jenis retinol untuk memperbaiki lapisan kulit serta Deadpool dengan PHA 10 persen yang berfungsi sebagai eksfoliasi yang mengatasi kulit kusam yang nyaman untuk kulit sensitif.

Selain Azarine, jenama fesyen Iwan Tirta Collection juga ikut berkolaborasi merayakan 100 tahun Disney Company.

“Kami sudah mulai berkolaborasi dengan Disney di 2018 melalui motif batik dengan Mickey Mouse. Dan sekarang tentunya kami sangat senang karena ingin selebrasi besar, sekaligus kami juga ingin membuka akses lebih luas lagi, yakni lewat produk lifestyle dan home decoration,” kata Rindu Melati Pradnyasmita, Head of Marketing Iwan Tirta Private Collection.

Perusahaan ritel Matahari juga ikut berkolaborasi dengan mengeluarkan koleksi baju karakter Disney untuk anak-anak maupun dewasa.​​​​​​​

Chief Financial Officer of PT Matahari Department Store, Niraj Jain mengatakan kolaborasi spesial ini merupakan desain yang tak lekang oleh waktu dan tidak ada batasan bagi semua yang menggemari Disney.

“Terinspirasi dari Micky, Minnie, dan Cinderella. Ini merupakan kolaborasi luar biasa dengan Disney 100, mulai dari kepala hingga kaki. Kami tentunya juga mendengarkan feedback dari consumers terkait keinginan mereka,” ucap Niraj.

Selain itu juga ada koleksi aksesoris dari Passion Jewelry yang menggunakan berlian natural untuk setiap perhiasan kolaborasi dengan Disney100 dan parfum dari Morris dengan desain dreamy khas Disney.

Untuk melihat lebih detail terkait kolaborasi "Disney 100" dan jenama lokal, pengunjung bisa langsung mengunjungi pop-up store di lantai empat Plaza Indonesia yang akan berlangsung hingga 21 Juni 2023.

Baca juga: Disney secara resmi akan menutup hotel "Star Wars" bulan September

Baca juga: Gigi Hadid bagikan keseruan hari ulang tahunnya di Disney World

Baca juga: Ragam aktivitas ramaikan perilisan "Guardians of The Galaxy Vol. 3"


Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023