Jakarta (ANTARA) - Tren pengembangan startup 2023, penampilan Kings of Convenience (KOC) untuk penggemar Indonesia di Jakarta hingga penanganan korban KBGO menjadi sebagian berita menarik di kanal Lifestyle, Hiburan, Tekno dan Otomotif ANTARA pada Kamis (9/3).
Berikut berita selengkapnya:

 
Praktisi dan juga mentor dari program Startup Studio Indonesia (SSI) besutan Kementerian Komunikasi dan Informatika Lingga Madu mengungkap tren pengembangan startup atau perusahaan rintisan di 2023.
 
Menurutnya salah satu sektor yang berpotensi berkembang pesat di 2023 dan patut dijajal para startup pemula (early stage startup) ialah sektor pariwisata.
   
Royal Enfield mengabarkan ke pihak Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat bahwa sebanyak 4.891 unit motor Himalayan yang diproduksi 1 Maret 2017 hingga 28 Februari 2021, harus segara ditarik dari peredaran (recall) karena masalah pada pengereman.
   
Menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 2023, jenama fesyen Iwan Tirta Private Collection (ITPC) meluncurkan koleksi Raya Collection 2023 bertajuk Pranargya yang terinspirasi dari pola geometris khas kawasan perairan Mediterania.
 
Head of Marketing ITPC Rindu Melati Pradnyasmita saat ditemui dalam acara peluncuran koleksi tersebut di Jakarta mengatakan, Pranargya diambil dari bahasa Sansekerta yang secara harfiah berarti cinta yang tak terhingga. Dengan demikian, koleksi tersebut merupakan simbol dari rasa syukur terhadap Sang Pencipta.
   
Psikolog Klinis Prita Yulia Maharani, M.Psi., membagikan langkah penanganan yang tepat bagi korban maupun kerabat dari kasus Kekerasan Berbasis Gender Online (KBGO).
 
"Mulai dari belajar mencari bantuan. Bantuannya ke siapa? Bisa mencari komunitas atau ke hotline Kementerian PPPA (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak)," kata Prita dalam diskusi literasi digital yang diadakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kamis.
   
Kings of Convenience (KOC) sukses “membius” para penggemar Indonesia untuk larut dalam nyanyian pada konsernya di Ballroom The Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta, Kamis malam.

Duo asal Norwegia yang diisi oleh Erlend Øye dan Eirik Glambek Bøe ini naik ke atas panggung sekitar pukul 20.30 WIB membawakan lagu-lagu hits-nya di tahun 2004 dalam album “Riot on an Empty Street”, yakni “Cayman Island”, “Misread”, dan “I’d Rather Dance With You”.

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023