RUPST telah menyetujui perubahan susunan direksi ANJ sehubungan dengan pengangkatan Bapak Mohammad Fitriyansyah sebagai Direktur ANJ yang berlaku efektif sejak tanggal penutupan RUPST
Jakarta (ANTARA) - PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJ) menyetujui penunjukan direktur baru dan pembagian dividen senilai Rp27,8 per lembar saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2023.

“RUPST telah menyetujui perubahan susunan direksi ANJ sehubungan dengan pengangkatan Bapak Mohammad Fitriyansyah sebagai Direktur ANJ yang berlaku efektif sejak tanggal penutupan RUPST,” kata Head of Corporate Planning, Reporting and Business Development Finance & Accounting Windianti dalam Public Expo daring yang dipantau di Jakarta, Rabu. L

Mohammad Fitriyansyah telah bergabung dengan ANJ sejak 2017 dan sebelumnya sempat menjadi Direktur Utama pada beberapa anak perusahaan ANJ, seperti PT Austindo Nusantara Jaya Agri, PT Permata Putera Mandiri, dan PT Putera Manunggal Perkasa.

Fitriyansyah memiliki pengalaman lebih dari 31 tahun di bidang teknik, pengadaan, dan manajemen konstruksi dalam proyek pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan, pembangkit listrik, distribusi tenaga listrik, serta pengelolaan pabrik minyak dan gas.

Dalam RUPST 2023, pemegang saham ANJ juga telah menyetujui pengunduran diri Istama Tatang Siddharta sebagai Komisaris yang berlaku efektif sejak tanggal penutupan RUPST.

Dengan demikian, Dewan Komisaris ANJ adalah Adrianto Machribie sebagai Komisaris Utama (Independen), George Santosa Tahija sebagai Komisaris, Sjakon George Tahija sebagai Komisaris, Anastasius Wahyuhadi sebagai Komisaris, Istini Tatiek Siddharta juga sebagai Komisaris, dan J. Kristiadi serta Darwin Cyril Noerhadi sebagai Komisaris Independen.

Sementara itu, jajaran Direksi ANJ terdiri dari Lucas Kurniawan sebagai Direktur Utama, Geetha Govindan sebagai Wakil Direktur Utama, dan Naga Waskita, Aloysius D'Cruz, Nopri Pitoy, serta Mohammad Fitriyansyah sebagai Direktur.

RUPST 2022 ANJ juga menyetujui pembagian dividen senilai Rp27,8 per lembar saham.

Apabila dikalikan jumlah saham ANJ yang beredar yang sebanyak 3,35 miliar lembar saham, total dividen yang di gelontorkan emiten sawit tersebut mencapai Rp93,24 miliar dari total laba 21,2 juta dolar AS pada 2022.

Baca juga: CEO ANJ : Perhatikan faktor manusia dan alam untuk capai SDGs

Baca juga: PT ANJ bangun pabrik CPO berkapasitas 2 x 45 ton/jam


Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023