Bandung (ANTARA) - Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung menyebut sejumlah ruko di Pasar Induk Caringin, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu, mengalami kebakaran hingga menyebabkan seorang warga meninggal dunia.

Kepala Diskar PB Kota Bandung Gun Gun Sumaryana mengatakan, kebakaran itu telah terjadi sejak sekitar pukul 14.00 WIB. Kebakaran itu menurutnya menghanguskan sekitar empat ruko di Blok 2 Pasar Caringin.

"Sementara teridentifikasi mungkin korban itu baru satu orang," kata Gun Gun di lokasi.

Baca juga: Pasar Induk Caringin Bandung kebakaran

Menurutnya, timnya pun belum bisa memastikan identitas korban yang ditemukan tewas di lantai dua ruko tersebut. Gun Gun pun masih menyelidiki penyebab tewasnya korban.

"Kami masih menunggu Inafis, terkait ini kita tidak bisa langsung melakukan evakuasi apabila sudah ditemukan," kata dia.

Baca juga: Pasar Induk Caringin Bandung kebakaran

Adapun kebakaran yang terjadi sejak siang hari itu kini masih berlangsung hingga sekitar pukul 18.30 WIB. Namun pada malam hari ini area kebakaran sudah mengecil dan petugas Diskar PB pun terus melakukan pendinginan.

Sejak siang, menurutnya pihak Diskar PB telah mengerahkan 20 mobil pemadam kebakaran. Adapun menurutnya material yang terbakar itu merupakan bahan yang mudah terbakar, sehingga pemadaman membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

"Kita terus melakukan pendinginan dan mengecek area-area yang terbakar," kata dia.

Baca juga: Deddy Mizwar keliling Pasar Caringin Bandung
Baca juga: Polisi amankan 13 orang terkait dugaan pungli Pasar Caringin Bandung

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2023