Jepara (ANTARA) — Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D terus mendorong pemuda agar dapat mengamalkan nilai-nilai Pancasila.
 
"Saya mengajak generasi muda bersama-sama untuk terus bergerak dalam upaya melestarikan dan membumikan Pancasila dalam tindakan,” ujarnya saat membuka seminar bersama Pemerintah Kabupaten Jepara bekerja sama dengan GP Ansor Jepara, Rabu.
 
Dengan jumlah mencapai 75,49 juta jiwa atau 27,94% dari total seluruh penduduk Indonesia, generasi Z membutuhkan pendampingan khususnya dalam pendidikan yang berkarakter Pancasila.
 
"Generasi muda yang sedang tumbuh di masa kini merupakan calon pemegang tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini", tegasnya.
 
Dalam kesempatan yang sama Penjabat Bupati Jepara, Edy Supriyanta, menuturkan keragaman merupakan satu kesatuan yang sangat penting dalam mewujudkan Indonesia yang maju, damai dan sejahtera.
 
Tidak kalah penting, Kabupaten Jepara bahkan akan membuat Peraturan Daerah tentang Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan sebagai pondasi memperkuat Ideologi Pancasila.
 
"Dengan hal itu generasi penerus bangsa ini selain harus mengamalkan juga mengenal dan bangga dengan budaya Indonesia yang beragam", tutupnya.
 
Dalam seminar ini juga menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya Aktivis Kepemudaan Jepara Syamsul Anwar, Akademisi Mayadima Rohma Masfiroh; Rektor IAIN Kudus Abdurrohman Kasdi; Ketua Bidang Iptek dan Kajian Strategi PC Ansor.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023