... saluran Ice TV live tentu akan melengkapi aneka jenis hiburan Emirates dan pilihan komunikasi... "
Jakarta (ANTARA News) - Maskapai penerbangan Emirates meluncurkan program Ice TV Live yang menawarkan empat saluran televisi kepada pemakai jasa mereka, sebagai upaya menyajikan hiburan terkini di pesawat. Saluran pilihan itu berasal dari BBC World News dalam Bahasa Inggris, BBC Arab, Euronews dan Sport24.

Siaran pers Emirates Airlines yang diterima di Jakarta, Senin, menyebutkan, "Proses instalasi tipe satelit komunikasi yang memungkinkan siaran langsung televisi di pesawat tidaklah mudah," kata Executive Vice-President of Engineering and Operations Emirates, Adel Al Redha.

Selain itu, berbagai saluran Ice TV live tentu akan melengkapi aneka jenis hiburan Emirates dan pilihan komunikasi. Emirates adalah maskapai pertama yang memperkenalkan penggunaan telepon GSM di dalam pesawat dan mengekspansi terobosan ini pada penggunaan Wi-Fi dan kemudian pada siaran langsung televisi.

Dengan tambahan terbaru ini, Emirates saat ini menawarkan wi-fi pada 32 pesawat termasuk A380, ditambah dengan penggunaan telepon seluler pada 98 pesawat Boeing B-777, Airbus A330-200, A340-300/500 dan pesawat A380.

Pada 2012, Emirates sudah memperkenalkan televisi layar sentuh serupa dengan yang ditemukan pada tablet, layar TV pribadi. Ukurannya luar biasa untuk standar penerbangan, yaitu 27 inci di Fist Class, 20 inci di Business Class dan 12.1 inci di Economy Class, dan pengenalan penggunaan telepon seluler untuk pertama kalinya pada pesawat A380.

(M040/B008)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013