Jakarta (ANTARA) - Dua pebalap tim Ducati Lenovo yaitu Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini bertekad membawa timnya menang kembali pada Grand Prix Italia di Sirkuit Mugello, akhir pekan ini, dan merayakan kemenangan itu bersama pendukung tuan rumah.

Bagnaia, yang sempat mengalami kecelakaan di MotoGP Prancis beberapa waktu lalu dan menderita patah tulang ringan di pergelangan kaki kanannya, mengatakan dirinya semakin termotivasi untuk meraih kemenangan yang kedua kali di kampung halamannya setelah finis tercepat di Mugello pada tahun lalu.

"Balapan di Mugello di depan para penggemar kami selalu memberi kami emosi yang luar biasa, dan saya tidak sabar untuk segera berada di trek.  Pergelangan kaki baik-baik saja dan seharusnya tidak mengganggu (performa) saya," kata pebalap yang akrab disapa Pecco itu, dikutip dari keterangan resmi Ducati, Kamis.

Pebalap Italia itu mengatakan telah melakukan serangkaian tes bersama tim dan rekan senegaranya Bastianini untuk memastikan persiapan, baik untuk motor dan fisik mereka, dengan matang.

"Kami sudah melakukan tes dengan Enea (Bastianini) beberapa minggu lalu di Mugello dengan (motor) Panigale V4 S, dan sebelum itu, saya juga membalap di Misano tanpa masalah," ujar dia.

"Ini akan menjadi akhir pekan yang penting bagi kami, dan tentu saja, dukungan besar dari publik kami akan memberi kami motivasi ekstra untuk melakukannya dengan baik di Grand Prix kandang kami ini," imbuhnya.

Baca juga: Bastianini siap kembali pada MotoGP Italia

Sementara itu, Bastianini, yang sudah absen setidaknya di lima seri MotoGP musim ini, mengatakan dirinya sudah bekerja keras untuk pulih dari cedera dan kembali ke lintasan bersama tim.

"Saya sangat menyukai Mugello.  Di masa lalu, saya tidak mendapatkan hasil yang bagus, jadi targetnya adalah bisa mencapai (hasil terbaik) di tahun ini. Pastinya, setelah sekian lama jauh dari balapan, itu tidak akan mudah (buat saya)," kata Bastianini.

"Bagaimana pun, saya termotivasi. Ini adalah balapan kandang kami, jadi saya harap saya bisa melakukannya dengan baik," tambah pebalap yang dijuluki "The Beast" itu.

Sementara itu, seri keenam MotoGP akan bergulir di Sirkuit Mugello, Italia, pada 9 hingga 11 Juni.

Baca juga: Bagnaia dan Bezzecchi siap bersaing ketat di MotoGP Italia

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023