Presiden juga yakin setelah menaklukkan Afrika, Super Eagles baru akan mencapai sukses di Piala Dunia di Brazil tahun mendatang,"
Abuja (ANTARA News) - Presiden Nigeria Goodluck Jonathan Minggu mengucapkan selamat kepada tim nasional Super Eagles yang tampil sebagai pemenang pada kompetisi Piala Bangsa Afrika setelah di final menang 1-0 atas Burkina Faso.

"Presiden Jonathan mengucapkan terima kasih kepada pelatih Stephen Keshi dansemua anggota tim yang sudah bekerja keras...membuat Nigeria bangga meraih Piala Afrika setelah menunggu 19 tahun," demikian pernyataan dari kantor kepresidenan.

"Presiden juga yakin setelah menaklukkan Afrika, Super Eagles baru akan mencapai sukses di Piala Dunia di Brazil tahun mendatang," katanya.

Jonathan menyatakan apresiasi kepada Pemerintah Afrika Selatan dan Konfederasi Sepak Bola Afrika yang sudah menyelenggarakan turnamen itu dengan baik dan berjanji akan mengadakan resepsi bagi tim Super Eagles di Abuja,Selasa.

Nigeria mengakhiri penantian selama 19 tahun setelah mengalahkan Burkina Faso di Stadion Soccer City di Soweto, lewat gol tunggal babak pertama yang diciptakan pemain lokal, Sunday Mba.

Kemenangan itu juga merupakan rekor khusus bagi pelatih Keshi, yang menyamai catatan mendiang pelatih Mesir Mahmoud El Gohary, yang meraih medali emas baik sebagai pemain mau pun sebagai pelatih, demikian AFP.

(A008/A023)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013