Malang (ANTARA News) - Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indarparawansa menyatakan siapa pun yang bakal mendampinginya dalam pemilihan Gubernur Jatim, dirinya siap.

"Siapa pun yang ditunjuk untuk mendampingi saya dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim nanti, saya siap. Saya orangnya mudah beradaptasi, jadi siapa pun yang akan menjadi wakil saya, saya siap," tegas Khofifah disela Seminar Kepemimpinan di Universitas Gajayana Malang, Senin.

Secara resmi Khofifah telah diusung oleh Partai kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju dalam Pilgub Jatim 2014. Namun, siapa yang bakal mendampinginya sebagai wakil gubernur masih belum ditetapkan.

Lebih lanjut Khofifah mengatakan saat ini ada enam nama yang masuk dalam penjaringan sebagai calon wakilnya. Hanya saja, Khofifah enggan menyebutkannya. "Pokoknya siapa pun yang ditunjuk saya siap, bisa dari akademisi, partai maupun pengusaha," tegasnya.

Ia mengakui, dirinya sudah mendapatkan informasi terkait hasil survei terhadap enam calon wakil gubernur yang bakal mendampinginya lima hari lalu. Dan, yang terlibat dalam survei maupun penentuan terhadap enam calon pendampingnya itu banyak melibatkan seniornya.

Khofifah mengaku pasrah pada seniornya yang dinilai lebih bijaksana dalam memilih calon pendampingnya. "Saya berharap sebelum diperkenalkan pada publik, nama-nama itu akan dimusyawarahkan terlebih dahulu," katanya.

Menyinggung adanya parpol lain yang berniat berkoalisi dengan PKB untuk mengusung dirinya, Khofifah mengatakan ada beberapa yang sudah melakukan pendekatan, namun ia enggan menyebutkan nama parpol tersebut.

"Yang pasti sudah ada dua parpol yang melakukan proses pendekatan untuk memberikan dukungan. Dan, yang terpenting lagi, saya sudah mengantongi rekomendasi dari PKB, sedangkan masalah lainnya itu wewenang partai," tandasnya.

(E009)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013