Denpasar (ANTARA) - Pemain asing baru Bali United, Elias Dolah mempelajari ritme permainan guna mempercepat adaptasi saat timnya melawan PSM Makassar pada putaran kedua penentuan wakil Indonesia untuk Liga Champions Asia 2023 di Parepare, Sulawesi Selatan, Sabtu (10/6).

“Jika saya belum bisa bermain, saya akan mendukung rekan-rekan tim yang bermain di lapangan,” kata Elias melalui laman resmi di Denpasar, Bali, Jumat.

Di sela pemeriksaan kesehatan menyeluruh, pemain berusia 30 tahun itu ikut bersama rombongan pemain Serdadu Tridadu di Parepare.

Pemain dengan nomor punggung 4 itu diperkirakan masih belum dapat bermain bersama tim barunya pada laga tersebut dan duduk di luar bangku cadangan.

Baca juga: Bali United perkuat latihan penalti untuk hadapi PSM

Meski begitu, mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Thailand itu berjanji akan memberikan permainan terbaik saat dipercaya tim pelatih merumput untuk membela tim.

Sementara itu, Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra menyatakan mantan pemain Port FC Thailand itu masih mengasah adaptasi dengan tim termasuk lebih dekat dengan pemain lain.

“Tim pelatih baru lihat dia (Elias Dolah) latihan kemarin. Dia masih perlu adaptasi, tahu sistem tim, dan mengenal rekan-rekannya di Bali United,” ungkap pelatih yang karib disapa Coach Teco.

Pemain kelahiran Swedia itu baru bergabung dengan Bali United pada Selasa (6/6) dan langsung ikut menyaksikan pertandingan putaran pertama melawan PSM di Stadion Dipta Gianyar.

Elias menambah daftar pemain asing Serdadu Tridatu yang akan bertanding dalam kompetisi Asia dan Liga 1 musim 2023/2024.

Ada pun pemain asing Bali United saat ini adalah Brwa Nouri, Privat Mbarga, Eber Bessa dan Adilson Maringa.

Satu pemain asing lainnya yakni bek dari Belanda yang masih dirahasiakan identitasnya oleh manajemen Bali United.

Saat ini, pemain dari Belanda itu masih menyelesaikan urusan pribadinya termasuk merampungkan kompetisi liga di Eropa.

Baca juga: Bali United ditahan imbang 1-1 PSM Makassar
Baca juga: Bali United ungkap dua pemain asing rampungkan urusan pribadi


Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023