Dubai, Uni Emirat Arab (ANTARA/Business Wire)- Dubai International Chamber merupakan salah satu dari tiga kamar dagang yang beroperasi di bawah Dubai Chambers dan meresmikan kantor perwakilan internasional baru di Jakarta, Indonesia.

Pembukaan kantor internasional ke-18 milik kamar dagang ini adalah bagian dari inisiatif 'Dubai Global.' Dubai Global diluncurkan untuk mendirikan 50 kantor di seluruh dunia selambatnya tahun 2030, menarik bisnis dan investasi baru ke Dubai, dan memperkuat posisi Uni Emirat Arab sebagai salah satu pusat komersial yang terkemuka di dunia.

Kantor baru tersebut diresmikan hari ini dalam upacara di Jakarta dan dihadiri oleh H.E. Ahmed Ali Al Sayegh, Minister of State untuk Kabinet UEA; H.E. Bahlil Lahadalia, Menteri Investasi untuk Indonesia; dan Hassan Al Hashemi, Wakil Presiden bidang Hubungan Internasional di Dubai Chambers.

Mohammad Ali Rashed Lootah, Presiden dan CEO Dubai Chambers berkata: “Indonesia tetap menjadi pasar strategis yang penting bagi kami. Langkah ini menciptakan platform penting untuk membangun kemitraan internasional dengan salah satu perekonomian terbesar di dunia. Kami akan terus bekerja sama membangun momentum untuk lebih meningkatkan perdagangan dan investasi serta memanfaatkan perjanjian CEPA untuk mewujudkan ekspansi ekspor dan impor yang signifikan.”

Tahun lalu, Indonesia dan UEA menandatangani Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif (CEPA) untuk meningkatkan nilai perdagangan bilateral menjadi AED36,7 miliar per tahun dalam lima tahun.

Menurut statistik Bea Cukai Dubai, perdagangan non minyak antara Dubai dan Indonesia mencapai AED11,9 miliar selama tahun 2022, mewakili pertumbuhan tahun-ke-tahun yang sangat mengesankan sebesar 26,6%. Kedua negara ini telah menghapus atau secara bertahap akan mengurangi tarif untuk hampir 99% dari komoditas yang biasa mereka perdagangkan.

Jumlah perusahaan Indonesia yang terdaftar di Dubai Chamber of Commerce mencapai 192 awal tahun ini, peningkatan yang mengesankan hingga 204,8% sejak tahun 2016.

Tentang:

Dubai International Chamber adalah salah satu dari tiga kamar dagang yang beroperasi di bawah Dubai Chambers. Dubai International Chamber didirikan untuk mempromosikan Dubai sebagai pusat bisnis global, menarik perusahaan multinasional, dan memperluas hubungan perdagangan Uni Emirat Arab dengan pasar-pasar yang menjanjikan. Dubai International Chamber mendapat mandat untuk memenuhi ambisi Yang Mulia Sheikh Mohammed, yaitu meningkatkan perdagangan luar negeri Dubai dari AED 1,4 triliun menjadi AED 2 triliun selambatnya tahun 2026.


Ikuti kami di:






*Sumber: AETOSWire

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.






Kontak

Mohamad Mouzehem
Humas & Komunikasi Perusahaan
Tel: +97142028537



Sumber: Dubai Chambers


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023