mempersilahkan warga Jakarta untuk mengadu melalui aplikasi Jaki yang telah terintegrasi dengan sistem LRT Jakarta
Jakarta (ANTARA) - PT LRT Jakarta rutin memeriksa sarana dan prasarana termasuk lingkungan di sekitar stasiun agar warga yang berada di dalamnya merasa nyaman.

"Kami secara berkala mengecek sarana dan prasarana di sekitar area operasional agar tidak menimbulkan dampak negatif baik bagi lingkungan maupun warga sekitar," kata Sekretaris Perusahaan PT LRT Jakarta Sheila Indira Maharshi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, menanggapi pernyataan anggota DPRD DKI Jakarta yang menyebut kawasan Jati dan  Rawamangun kerap banjir akibat adanya stasiun LRT Jakarta Velodrome.

Terkait hal itu, pihak LRT Jakarta mempersilahkan warga Jakarta untuk mengadu melalui aplikasi Jaki yang telah terintegrasi dengan sistem LRT Jakarta jika menemukan kerusakan fasilitas ataupun banjir yang disebabkan pembangunan stasiun.

Dengan upaya tersebut, dia berharap LRT Jakarta  tidak hanya  memberikan kenyamanan terhadap penumpang tetapi juga warga sekitar.

Sebelumnya, anggota DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik Zoelkifli mengatakan hadirnya Stasiun LRT Jakarta Velodrome menyebabkan banjir di Kelurahan Jati dan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

"Ada warga yang mengeluh sesudah stasiun dibangun malah banjir," kata anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta itu dalam rapat Komisi B DPRD DKI dengan jajaran PT LRT Jakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu.

Taufik mengatakan, keluhan datang dari warga yang tinggal di Kelurahan Jati dan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur yang wilayahnya kerap banjir saat hujan deras.

Dia mengatakan, wilayah itu sebelum dibangun Stasiun LRT Jakarta Velodrome  tidak pernah banjir. Namun setelah pembangunan selesai, setiap kali hujan deras kawasan itu selalu tergenang.

Dia menduga tiang penyangga yang menjadi pondasi bangunan stasiun menjadi penyebab utama banjir.

"Jadi, tiang-tiang Stasiun LRT Jakarta Velodrome menjadi tersangka terjadinya banjir," kata dia.

Taufik sudah mengadukan hal tersebut kepada pihak kecamatan dan kelurahan setempat. Namun demikian, pihak kelurahan dan kecamatan belum memberikan solusi terkait banjir tersebut.
Baca juga: Pembangunan Stasiun LRT Fase B1dimulai Juli
Baca juga: Stasiun LRT Fase 1B berpotensi timbulkan penumpukan di Manggarai
Baca juga: Anggota DPRD ungkap pembangunan Stasiun LRT sebabkan banjir

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023