Peak XV Partners akan menjadi perusahaan independen sepenuhnya

Perusahaan ini akan terus mendukung para pendiri yang ambisius di India, Asia Tenggara, dan sekitarnya dari dana lancar yang meliputi modal yang belum diinvestasikan sebesar USD 2,5 miliar (INR 20.000 crore).

New Delhi (ANTARA/Business Wire)- Sequoia India & Southeast Asia adalah perusahaan modal ventura terbesar di kawasan ini dan mengelola lebih dari USD 9,2 miliar di 13 dana; sekarang berganti nama menjadi Peak XV Partners* di seluruh dunia. Perubahan nama ini dilakukan setelah Sequoia Capital (AS/Eropa), Sequoia China, dan Sequoia India & Southeast Asia memutuskan untuk menjadi perusahaan independen dengan merek berbeda. Peak XV adalah nama awal yang diberikan untuk Gunung Everest dan melambangkan upaya tanpa henti para pendirinya dalam meraih tujuan yang berani.

Shailendra Singh, Managing Director Peak XV Partners mengatakan, “Ini merupakan permulaan baru bagi kami sebagai Peak XV Partners. Namun tidak seperti kebanyakan masa permulaan, ini adalah kesempatan kami untuk membangun di atas fondasi yang telah diletakkan selama 17 tahun terakhir. Perusahaan kami akan terus dikelola oleh tim kepemimpinan yang ada dan akan terus berinvestasi dari kumpulan dana lancar yang berfokus pada India dan Asia Tenggara.”

Sejak didirikan, Sequoia Capital (A.S./Eropa), Sequoia China, dan Sequoia India/SEA dibangun sebagai bisnis terpisah dengan pengambilan keputusan investasi independen. Selama bertahun-tahun, strategi untuk setiap bisnis telah menyimpang dan skala serta kepemimpinan pasar di berbagai wilayah mulai menimbulkan kebingungan merek dan konflik portofolio. Karena itu, pemimpin dari setiap bisnis bersama-sama memutuskan beralih menjadi kemitraan yang independen sepenuhnya dengan merek berbeda, agar dapat melayani para pendiri dan Mitra Terbatas dengan cara terbaik.

“Banyak perusahaan dari setiap wilayah memiliki ambisi yang sama di seluruh dunia. Fleksibilitas dalam susunan baru ini akan membuka peluang global tanpa batas dan membantu menciptakan nilai lebih besar bagi para pendiri dan Mitra Terbatas kami,” kata Singh.

Selama 17 tahun terakhir, Sequoia India & SEA telah mengumpulkan 13 dana, berinvestasi di lebih dari 400 perusahaan rintisan, dengan nilai minimal USD 1 miliar untuk lebih dari 50 perusahaan. Portofolio ini mencakup 19 IPO dan beberapa M&A yang sukses dan menghasilkan USD 4,5 miliar dari realisasi business exit sejauh ini. Tim investasi dipimpin oleh 11 Managing Director yang rata-rata sudah bekerja lebih dari 12 tahun di perusahaan ini.

Peak XV Partners akan terus berinvestasi di berbagai tahapan (pendanaan pertama, ventura, pertumbuhan dana) dan sektor seperti SaaS, AI, alat pengembang, keamanan siber, infrastruktur komputasi awan, teknologi iklim, fintech, teknologi kesehatan dan konsumen. Perusahaan ini akan semakin memperkuat program-programnya yang unik dan terkemuka di industri ini, seperti Surge dan Spark, yang telah diterima dengan sangat baik oleh para pendiri.

Peak XV Partners terus berkomitmen untuk membantu para pendiri yang berani dalam membangun perusahaan ikonik yang dapat menjadi pemimpin kategori regional dan global.

Tentang Peak XV Partners

Peak XV Partners*, sebelumnya dikenal sebagai Sequoia Capital India & Southeast Asia, adalah perusahaan modal ventura dan investasi pertumbuhan yang terkemuka yang berfokus pada India, Asia Tenggara, dan sekitarnya. Perusahaan ini berkomitmen untuk membantu para pendiri yang berani dalam membangun perusahaan ikonik yang dapat menjadi pemimpin kategori regional dan global di bidang SaaS, AI, alat pengembang, keamanan siber, infrastruktur komputasi awan, teknologi iklim, fintech, teknologi kesehatan dan konsumen.

Selama 17 tahun terakhir, Peak XV Partners telah mengumpulkan 13 dana senilai USD 9,2 miliar dan berinvestasi di lebih dari 400 perusahaan, dengan senilai minimal USD 1 miliar untuk lebih dari 50 perusahaan. 40 perusahaan telah meraup pendapatan lebih dari USD 100 juta. Portofolio ini mencakup 19 IPO dan beberapa M&A yang sukses dan menghasilkan USD 4,5 miliar dari realisasi business exit sejauh ini.

Untuk informasi lebih jauh tentang Peak XV Partners, harap kunjungi www.peakxv.com

* Diucapkan Peak Fifteen


Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak

Untuk informasi lebih jauh, harap hubungi:

Peak XV Partners
Shweta Rajpal Kohli
+91 98998 88667

Ushma Jhaveri
+91 99168 08664

Lara Kanga
+65 8650 5983

Avian WE
Oeindrila Biswas
+91 8447776880



Sumber: Peak XV Partners


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023