Perbankan daerah itu potensinya luar biasa karena di daerah itu captive market mereka sangat baik
Jakarta (ANTARA) - PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) menjalin kerja sama dengan Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara Tbk (BSMT) Sumatera Utara (Sumut) melalui Perjanjian Kerja sama Asuransi Kredit Konstruksi dan Non Konstruksi serta Kontra Bank Garansi.

Direktur Operasional Askrindo Erwan Djoko Hermawan dalam keterangan di Jakarta, Jumat, menyebutkan penandatanganan kerja sama itu dilakukan di Jakarta, Kamis (8/6).

Perjanjian kerja sama itu ditandatangani oleh Direktur Operasional Askrindo Erwan Djoko Hermawan dengan Plt Direktur Utama BPD Sumut Hadi Sucipto.

"Sebagai komitmen Askrindo untuk memperkuat sinergi dan meningkatkan exellence business model, Askrindo dan BPD Sumut melakukan kerja sama dengan jangka waktu pertanggungan selama 3 tahun ke depan (Juni 2023-Juni 2026) dengan plafon  pertanggungan sebesar Rp1 triliun dan potensi premi yang didapatkan sebesar Rp19,5 miliar," kata Direktur Operasional Askrindo Erwan Djoko Hermawan.

Erwan mengatakan kerja sama antara Askrindo dengan BPD Sumut bukan merupakan hal yang baru, karena pihaknya telah lama menjalin kerja sama yang saling menguntungkan. Ia berharap kerja sama tersebut dapat terus berjalan dengan baik.

Baca juga: Askrindo keluarkan buku TJSL tunjukkan komitmen bangun generasi emas

Baca juga: BSI-Askrindo Syariah kerja sama layanan kustodian syariah


"Perbankan daerah itu potensinya luar biasa karena di daerah itu captive market mereka sangat baik seperti pinjaman untuk kesejahteraan karyawan atau pembelian rumah serta kebutuhan lainnya," imbuhnya.

Selain itu, Erwan melanjutkan, pembangunan insfrastruktur di daerah Sumatera Utara tengah berkembang dan ini juga salah satu wujud dukungan Askrindo terhadap pembangunan di daerah.

Dalam menjalankan amanah untuk membangun ekosistem BUMN yang sehat dan memiliki daya saing yang kuat, memberikan perlindungan bagi para pemegang polis, dan mendorong perekonomian nasional, Askrindo akan terus meningkatkan kolaborasi dengan mitra-mitra perbankan lainnya.

Sementara itu, Plt Direktur Utama, PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara Tbk (BSMT) Hadi Sucipto menjelaskan, Askrindo telah mendukung bisnis BPD Sumut sejak lama dan bisa menjadi satu tonggak yang baik kerja sama kedua belah pihak.

"Kami juga mengapresiasi Askrindo atas klaim yang sudah terbayarkan, dan Askrindo menjadi satu satunya asuransi yang sudah terselesaikan kewajibannya, diharapkan kerja sama ini terus dapat menguntungkan untuk kedua belah pihak," ujar Hadi.

Baca juga: Askrindo raih peringkat idAA+ stable outlook dari Pefindo

Baca juga: Askrindo tegaskan komitmen tingkatkan kesetaraan gender

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023