Jakarta (ANTARA) - Jenama fesyen muslim asal Malaysia Siti Khadijah telah resmi membuka butik khusus mukena premium pertama di Indonesia yang berlokasi di Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, pada Senin (5/6) lalu.

CEO Siti Khadijah Muhammad Mukhlis Aminuddin melalui keterangan resmi yang diterima pada Jumat mengatakan pembukaan butik tersebut merupakan jawaban atas permintaan pelanggan untuk menunjang kebutuhan dalam beribadah.

"Butik khusus mukena Siti Khadijah bertujuan untuk memberikan akses muda bagi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan berbagai pilihan mukena berkualitas kapan saja diperlukan. Selain itu, customer lebih mudah menemukan mukena Siti Khadijah yang original," ujar Mukhlis.

Mengangkat tema Elevate yang bertujuan mengangkat derajat mukena melalui inovasi, Siti Khadijah berusaha mengajak para muslimah supaya menggunakan mukena dengan kualitas terbaik.

"Sesuai dengan iman kita yang harus sentiasa di tingkatkan. Pakaian yang dibawa menghadap Allah SWT hendaklah yang terbaik, mukena harus diberi perhatian agar berkualitas, nyaman dan yang paling utama sesuai syariat,” imbuh Mukhlis.

Menurut Mukhlis, mukena Siti Khadijah memiliki berbagai keunggulan. Tak hanya pemilihan bahan, warna, dan ukuran, Siti Khadijah juga melakukan riset khusus agar cocok untuk semua jenis wajah sehingga menjadi satu-satunya mukena yang memiliki ukuran pada bagian muka.

Mukena Siti Khadijah juga dilengkapi teknologi compy flex anti-bacterial yang dapat menutup area bawah dagu, sehingga dapat menyesuaikan bentuk wajah.

Terdapat pula karet premium di bagian dahi yang berfungsi untuk menjaga rambut agar tidak keluar. Karet tersebut tidak berbekas di dahi dan tidak menimbulkan rasa sakit meskipun dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Selain memfokuskan inovasi dan teknologi agar mukena dihasilkan nyaman dan sesuai syariat, Siti Khadijah juga memperhatikan desain agar mukena tampak cantik.

"Mukena Siti Khadijah membawa identity sendiri dari segi definisi cantik dengan memastikan desain- desain yang dihasilkan tidak mencolok,” ujar Mukhlis.

Pada pembukaan butik, Siti Khadijah menampilkan delapan koleksi terbaik yang merangkum keindahan bunga dengan warna-warna yang lembut, serta menerapkan teknik bordiran handmade.

"Ini menjadi ciri khas dari mukena Siti Khadijah karena setiap bagiannya dibuat dengan memperhatikan detail tanpa melupakan tujuan asal kewujudan mukena berbeda dengan mukena lainnya,” ujar Mukhlis.

Baca juga: Siti Khadijah rilis koleksi baru, Eshal dan Saira

Baca juga: Saskara tampilkan motif kembang sepatu lewat koleksi mukena terbaru

Baca juga: Pedagang pasarkan mukena "Lesti Kejora" sebagai tren tahun ini

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023