Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda putra tuan rumah Christhoper Rungkat dan Nathan Barki menyabet gelar juara turnamen BNI MedcoEnergi M25K seri kelima setelah menang dua set langsung atas kompatriot senegaranya David Agung dan Anthony Susanto di Jakarta, Sabtu.

Pada laga final yang di gelar di lapangan tenis Hotel Sultan Jakarta, Sabtu, Christo/Nathan yang menghadapi kompatriotnya David Agung dan Anthony Susanto menang dua set langsung.

Christo/Nathan yang merupakan finalis ganda putra pada seri keempat pekan lalu memenangi laga All Indonesia Final tersebut dengan skor akhir 6-4, 6-4 di lapangan tenis Hotel Sultan.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, unggulan kedua sekaligus peraih perak SEA Games Kamboja itu mengungkapkan bahwa saling mengetahui karakter permainan lawan menjadi kunci kemenangan.

Dengan menyabet gelar pada turnamen BNI MedcoEnergi seri kelima yang berhadiah total 25.000 dolar AS itu, pasangan Christopher Rungkat dan Nathan Barki berhak atas hadiah uang 1.550 dolar AS, serta tambahan 25 poin. Sementara, Anthony dan David Agung Susanto memperoleh 900 dolar AS, plus 16 poin.

Baca juga: Petenis Taiwan juarai BNI-MedcoEnergi M25K Seri IV Jakarta

Sementara itu, pada laga semifinal nomor tunggal putra BNI-MedcoEnergi seri kelima, terjadi kejutan besar dengan tumbangnya unggulan utama dan kedua.

Ly Hoang Nam yang menjadi pemilik peringkat teratas dipaksa takluk oleh petenis Jepang Hiroki Moriya dengan dua set langsung,

Kemenangan 6-3, 6-2 yang dibukukan Moriya dari petenis asal Vietnam tersebut memastikan tiket final di ajang ITF Tennis Series kali ini.

Di pertandingan semifinal lainnya petenis Turki Yanki Erel mengalahkan petenis Australia Jasika Omar.

Menghadapi Omar yang menjadi unggulan kedua, Yanki Erel yang merupakan juara seri ketiga pada April lalu berhasil menumbangkan lawannya yang memiliki peringkat ATP 272 itu dengan dua set langsung.

Kemenangan 6-2, 6-3 mengantarkan petenis Turki yang berusia 22 tahun itu lolos ke final untuk menghadapi Hiroki Moriya pada Minggu.

Baca juga: Ruud tantang Djokovic di final French Open usai singkirkan Zverev

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023