Beijing (ANTARA) - Sekitar 5.000 pengunjung memadati arena pameran "Indonesia Fair" yang digelar di halaman Kedutaan Besar RI di Beijing, China, Sabtu.

Ajang yang juga dihadiri oleh kalangan duta besar dan diplomat asing serta pengusaha China tersebut memamerkan produk-produk unggulan Indonesia, pariwisata dan budaya Nusantara.

Dubes RI untuk China Djauhari Oratmangun menyatakan bahwa pameran bertajuk "Wonderful Indonesia" itu merupakan ajang pameran terbesar produk-produk Indonesia sejak China menurunkan status protokol kesehatan antipandemi COVID-19 pada akhir 2022.

"Di sini kita bisa menikmati jajanan kuliner khas Indonesia seperti sate ayam, nasi kuning, nasi kapau, dan mencicipi kopi asli dan sarang burung walet khas Indonesia," katanya.

Dalam ajang tersebut juga diluncurkan pula akun resmi KBRI Beijing di aplikasi Kuaishou dan Snack Video, platform video pendek asal China.

KBRI Indonesia membuka Warung Konsuler untuk memberikan pelayanan dan konsultasi ke keimigrasian dan kekonsuleran bagi warga negara Indonesia di China.

Wali Kota Malang Sutiaji dan jajaran pejabat Pemerintah Kota Malang turut hadir di ajang tersebut untuk mempromosikan investasi dan potensi ekonomi daerahnya.

Selain lapak-lapak penjual makanan dan minuman khas Nusantara, ajang tersebut diramaikan dengan panggung hiburan musik. 

Baca juga: Beragam produk asli Indonesia kini membanjiri Canton Fair di China
Baca juga: Tiba saatnya UMKM Indonesia buka lapak di pasar China
Baca juga: Perusahaan China tampung produk unggulan 30 UMKM Indonesia

Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2023