Jakarta (ANTARA) - Evos Thunder Bogor kembali menang atas Bima Perkasa yang berarti bahwa mereka tidak pernah kalah dari tim Yogyakarta tersebut atau sapu bersih 2-0 pada Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2023.

Secara mengejutkan Evos kembali memetik kemenangan dari Bima Perkasa dalam IBL seri ketujuh di C-Tra Arena Bandung, Minggu, dengan skor akhir 70-60.

Pada laga kali ini, Bima Perkasa turun dengan starter berisi Samuel Devin Susanto, Andre Adrianno, Argus Sanyudy, pemain asing Cameron Coleman, dan kapten tim Ikram Fadhil.

Dari Evos, pemain intinya adalah Hendra Thio, Christopher Jason Winata, Padre Hosbach, pemain asing Andre Jackson, dan kapten tim Adrian Danny Christianto. Di kuarter pertama, Bima Perkasa unggul 21-19 atas Evos.

Faktor yang membuat Evos menang kali ini adalah konsistensi mereka dalam bertahan. Konsistensi Bima Perkasa dipertanyakan, karena mereka tidak mencetak poin sama sekali dalam tiga menit di awal kuarter ketiga.

Baca juga: Evos Thunder tundukkan Bima Perkasa dengan serangan bertubi-tubi

Berdasarkan catatan hasil pertandingan yang disiarkan IBL, Bima Perkasa hanya mencetak 11 poin saja di kuarter keempat.

Bima Perkasa memasukkan 24 tembakan dari 68 attempt, atau dengan persentasi 35,3 persen. Meski penguasaan paint area mereka bagus, namun Bima Perkasa melakukan 18 kali turnovers.

Angka dalam statistik yang mencolok dari Evos adalah fast break points. Mereka bisa mencetak 23 poin dari serangan cepat tersebut.

Evos berhasil mengkonversi 18 turnovers dari Bima Perkasa menjadi 13 poin. Andre Jackson juga membuat Evos lebih baik di paint area dengan 40 points in the paint.

Andre Jackson mencetak 17 poin, 10 rebound, dan tiga steal. Christopher Jason Winata menambahkan 10 poin. Sebaliknya dari tim Bima Perkasa, Cameron Coleman mencetak 23 poin. Disusul Victory Lobbu dengan torehan 11 poin.

Hasil ini membuat Evos langsung melesat ke peringkat ke-12 klasemen sementara dengan rekor 8-18. Sementara Bima Perkasa harus menelan kekalahan ke-10 dari 27 pertandingan.

Baca juga: Satria Muda tumbangkan Patriots di IBL Seri Bandung
Baca juga: RANS sudahi perlawanan Hawks lewat overtime di IBL Seri Bandung

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023