Jakarta (ANTARA) - RANS PIK Basketball keluar sebagai pemenang pada laga melawan Bumi Borneo Basketball Pontianak dengan skor akhir 61-59 dalam pertandingan Liga Bola Basket Indonesia (IBL) di C-Tra Arena, Bandung, Minggu,

Kemenagnan tersebut membuat RANS mencatatkan head-to-head 2-0 atas Bumi Borneo dalam IBL Tokopedia 2023.

Cameron Ridley menjadi starter Bumi Borneo untuk laga kali ini. Empat pemain lainnya adalah Agam Subastian, Arion Tio, Raymond Shariputra, dan kapten tim A.A. Ngurah Wisnu Budidharma Saputra.

Sebaliknya dari RANS, Akeem Ellis kembali menempati posisi starter bersama Oki Wira Sanajaya, Januar Kuntara, Valentino Wuwungan, dan Althof Satrio. Tidak adanya Randy Bell membuat tempo permainan yang ditampilan Bumi Borneo menjadi lambat.

Drama menegangkan terjadi pada lima menit terakhir. RANS berhasil unggul 59-56 setelah Akeem Ellis mencetak dua angka dengan floater.

Tetapi satu menit kemudian, Bumi Borneo menyamakan kedudukan menjadi 59-59. Tembakan yang mengunci kemenangan RANS dilakukan oleh Althof Dwira Satrio, di sisa waktu dua setengah menit. Sebab, setelah itu, tidak ada poin yang dicetak dari kedua tim. RANS menang dengan skor akhir 61-59.

Baca juga: Evos Thunder kembali kalahkan Bima Perkasa

Akeem Ellis menjadi pahlawan dalam laga ini. Dia bermain selama 33 menit dengan kontribusi 24 poin dan 14 rebound. Ellis berjuang sendiri tanpa Akeem Scott yang absen pada laga ini.

Sebaliknya, Cam Ridley mencetak 24 poin dan 17 rebound untuk Bumi Borneo. A.A. Ngurah Wisnu Budidharma menambahkan 11 poin. Wisnu gagal melakukan upaya terakhir untuk menyamakan kedudukan.

"Saya hanya bermain sesuai dengan game plan untuk keberhasilan tim saya. Kami akan bermain di playoffs, banyak yang harus dipersiapkan. Jadi kami kemenangan akan sangat penting untuk menaikkan mental kami," kata Akeem Ellis, seperti disiarkan IBL.

Dengan hasil tersebut, posisi RANS di klasemen semakin kuat dengan 17 kemenangan dari 26 pertandingan. Sementara Bumi Borneo, yang mencatatkan menang-kalah 13-13, butuh setidaknya tiga kemenangan untuk mengamankan posisi di zona playoffs.

Baca juga: Satria Muda tumbangkan Patriots di IBL Seri Bandung
Baca juga: Prawira Harum kalahkan Dewa United secara dramatis 91-88

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023