Surabaya (ANTARA) - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meminta suporter turut membentangkan bendera Palestina saat menyaksikan pertandingan Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Rabu, 14 Juni 2023.

"Saya berharap masyarakat membentangkan bendera Palestina di stadion," kata Cak Eri, sapaan akrabnya di Surabaya, Minggu.

Ia menyebut permintaan membentangkan bendera Palestina itu didasari oleh rasa kemanusiaan, sekaligus bukti nyata dukungan terhadap perjuangan masyarakat Palestina.

"Ingat Palestina adalah negara yang mengakui pada waktu Indonesia merdeka pertama kali oleh Presiden Soekarno," ujarnya.

Baca juga: Ketum PSSI pantau kesiapan GBT Jelang laga Indonesia lawan Palestina

Tak sampai di situ saja, dia menyebut dukungan yang dibawa saat pertandingan nanti juga untuk memperjelas posisi di mata dunia, bahwa Indonesia selalu berada di pihak Palestina.

"Semoga ini akan membuka mata dunia bahwa selamanya Indonesia dan Palestina akan saling mengakui kemerdekaan," kata dia.

Kendati demikian, dia yakin anak asuh Shin Tae-yong bisa memenangkan pertandingan uji coba tersebut, sehingga bisa berpengaruh pada posisi Timnas Indonesia pada tabel peringkat FIFA.

"Ayo dukung dan doakan Indonesia bersama-sama untuk menjadi pemenang di pertandingan nanti, sehingga peringkat Indonesia juga bisa naik," tuturnya.

Baca juga: Exco PSSI: Tiket Indonesia lawan Palestina terjual habis
Baca juga: Manajer Timnas Indonesia beri motivasi para pemain setiap hari
Baca juga: Rafael Struick berharap lakukan debut timnas saat lawan Palestina


Pewarta: Abdul Hakim/Ananto Pradana
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023