- Jumlah Tamu Menginap Meningkat 4X Lipat– Jumlah Akomodasi Tumbuh Lebih 2X Lipat yang Tersebar Di 192 Negara di seluruh dunia

- Jumlah akomodasi (rumah dan tempat) yang terdaftar di situs Airbnb meningkat tajam yaitu dari 120.000 akomodasi pada awal 2012, kini terdapat lebih dari 300.000 rumah yang kini terdaftar di situs Airbnb.

     Jakarta, 14/2 (ANTARA) - Airbnb, pelopor sentra pemasaran berbasis komunitas yang memfasilitasi siapa saja untuk mendaftarkan, menemukan, dan memesan berbagai akomodasi unik di seluruh dunia, hari ini mengumumkan total 4 juta orang telah menggunakan Airbnb untuk memesan tempat menginap di ‘rumah penduduk’ di berbagai kota atau Negara tujuan perjalanan mereka. Angka ini adalah sebuah loncatan pertumbuhan yang sangat signifikan karena di tahun 2012 saja, terdapat 3 juta orang yang melakukan pemesanan akomodasi menggunakan layanan Airbnb.

     Airbnb juga merilis jumlah ‘host’ atau pemilik akomodasi yang mendaftarkan rumah atau tempatnya untuk disewakan kepada tamu juga meningkat tajam yaitu lebih 2X lipat, dari 120.000 akomodasi pada awal 2012, kini terdapat lebih dari 300.000 tempat, termasuk 500 puri / istana dan 200 rumah pohon terdaftar di situs Airbnb.

     Angka pertumbuhan yang fantastis ini sekaligus membuktikan bahwa tahun 2012 Airbnb tidak lagi sekedar menjadi bahan buah bibir, namun telah menjadi sesuatu yang digunakan oleh begitu banyak orang.

     Sekedar menengok ke belakang, Airbnb diluncurkan pada tahun 2007, sehingga pencapaian ini memberikan gambaran yang jelas betapa Airbnb telah mengalami pertumbuhan yang sangat fantastis pada tahun 2012.

     Dari sisi bisnis, tahun 2012 Airbnb telah membuka 11 kantor baru di seluruh dunia yaitu di Hamburg, Paris, London, Milan, Barcelona, Copenhagen, Moscow, Sao Paulo, Sydney, Singapore, dan Delhi. Airbnb juga telah resmi diluncurkan di sembilan pasar baru termasuk Rio, Polandia, Ukrania, Switzerland, Austria, Israel, Thailand dan Indonesia.

     Untuk melihat versi online interactive infographic: www.airbnb.com/annual <http://www.airbnb.com/annual>

     Sekilas Tentang Airbnb:

     Didirikan pada Agustus 2008 dan bermarkas di San Fransisco, California, Airbnb adalah sentra pemasaran berbasis komunitas terpercaya yang memfasilitasi siapa saja untuk mendaftarkan, menemukan, dan memesan akomodasi unik di seluruh dunia secara online atau melalui telepon genggam. Baik apartemen untuk semalam, kastil untuk seminggu, atau villa untuk sebulan, Airbnb menghubungkan orang-orang untuk menikmati pengalaman bepergian yang unik, dengan harga yang beragam, di lebih dari 30.000 kota dan 192 negara. Dengan layanan kelas dunia dan komunitas pengguna yang berkembang pesat, Airbnb adalah pilihan terbaik untuk mengubah ruang ekstra di rumah Anda menjadi uang dengan menawarkannya ke jutaan peminat di seluruh dunia.

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013