Jakarta (ANTARA) -- ASUS Memperkenalkan Zenbook S 13 OLED (UX5304), yaitu laptop OLED 13,3-inci paling tipis dan ringan di Dunia. Laptop ini dapat hadir dengan bobot hanya 1 kg dan ketebalan 1 cm berkat penggunaan teknik manufaktur canggih dan material yang ringan namun kuat.
 
ASUS Regional Director, Southeast Asia, Jimmy Lin mengatakan, Zenbook S 13 OLED (UX5304) menggabungkan portabilitas luar biasa dan konektivitas lengkap dalam desain yang tipis dan ringan, sekaligus menawarkan performa komputasi yang kuat dan pengalaman visual yang tak tertandingi.

“Dengan komitmen kuatnya terhadap keberlanjutan, laptop ini menetapkan standar baru untuk era laptop ultraportabel yang ramah lingkungan," ujarnya. 


ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304)

Di sisi performa, Zenbook S 13 OLED (UX5304) menawarkan pengalaman komputasi yang powerful dan efisien dengan menggunakan prosesor 13th Gen Intel® Core™ i7-1355U bersertifikasi Intel® Evo™ platform, yang dipadukan dengan memori LPDDR5 berkapasitas 16GB, serta kapasitas baterai sebesar 63 Whrs. Selain itu, laptop ini menyajikan pengalaman visual terbaik melalui layar ASUS Lumina OLED dengan resolusi 2.8K, yang menampilkan visual dengan warna yang sangat kaya dan akurat.

Dari sisi lain, Zenbook S 13 OLED (UX5304) menunjukkan komitmennya terhadap lingkungan dengan proses pembuatan yang ramah lingkungan, penggunaan bahan daur ulang, dan efisiensi energi yang sangat tinggi, menjadikannya laptop dengan sertifikasi EPEAT® Gold dan patut diperhitungkan dalam pertimbangan pengguna yang peduli lingkungan.

Demi menciptakan tampilan Zenbook S 13 OLED (UX5304) dengan bodi yang sangat tipis, tim engineering ASUS telah berhasil menanamkan kamera IR FHD yang berukuran lebih kecil tetapi tetap dilengkapi dengan fitur lengkap, langsung ke dalam bagian layar yang diproses dengan teknik CNC. Lebih lagi, panel OLED yang lebih ramping juga digunakan, sehingga bagian layar laptop ini menjadi 30% lebih tipis.

Untuk meminimalkan bobot, paduan material magnesium-aluminium digunakan pada bagian keyboard deck yang diproses dengan teknik CNC, sehingga menciptakan struktur yang kokoh tanpa memerlukan bagian penyangga tambahan. Penutup kaca yang sangat tipis juga digunakan pada touchpad, sehingga menghasilkan penurunan ketebalan sebesar 25% lagi pada bagian keyboard deck.

Kombinasi dari teknik produksi yang canggih serta bahan berkualitas tinggi tersebut menghasilkan sebuah laptop ultraportabel yang belum pernah ada sebelumnya. Zenbook S 13 OLED (UX5304) telah berhasil mengangkat konsep laptop tipis dan ringan ke level yang lebih tinggi tanpa kompromi.

Performa powerful Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga didukung dengan daya tahan baterai yang panjang. Meskipun memiliki desain bodi yang sangat tipis, laptop ultraportabel ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 63 WHrs yang dapat bertahan sepanjang hari.

Kualitas Layar Terbaik

Zenbook S 13 OLED (UX5304) dilengkapi dengan ASUS Lumina OLED, standar tertinggi layar laptop saat ini. Layar ASUS Lumina OLED pada Zenbook S 13 OLED (UX5304) menampilkan resolusi 2,8K dan dilengkapi dengan berbagai fitur, teknologi, serta inovasi canggih. Hasilnya adalah layar yang dapat menampilkan kualitas visual dengan warna yang kaya, akurat, sekaligus tidak membahayakan kesehatan mata. Berkat rasio layar 16:10, pengguna Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga dapat menikmati area kerja yang lebih luas dan menjadikan kegiatan sehari-hari lebih produktif.

Setiap laptop yang memakai layar ASUS Lumina OLED telah teruji dapat menghasilkan kualitas visual dengan warna yang sangat kaya dan akurat. ASUS Lumina OLED dapat menampilkan color gamut 100% DCI-P3 dan telah memperoleh sertifikasi PANTONE Validated Display. ASUS Lumina OLED juga mendukung teknologi HDR dan telah mendapatkan sertifikasi VESA DisplayHDR True Black. Secara singkat, layar ASUS Lumina OLED dirancang berdasarkan standar kebutuhan industri kreatif. 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023