Surabaya (ANTARA) - Sejumlah calon penonton sudah mulai menukarkan tiket FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Palestina yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (14/6).

Penukaran tiket yang dibeli secara daring tersebut akan dilayani hingga Rabu (14/6) di empat lokasi, yakni Persebaya Store Komplek, Persebaya Store Nginden Semolo, Azawear Store Sutos, dan Sentra Pedagang Kaki Lima (PKL) Benowo Surabaya.

Hari pertama penukaran tiket di Persebaya Store Komplek berlangsung tertib dan tidak sampai membludak.

"Sementara kami sediakan kurang lebih 2.000 tiket, belum kami hitung juga yang ditukar sudah berapa," kata Restyan, salah seorang petugas penukaran tiket.

Menurut dia, jika berkaca pada pertandingan Persebaya di Liga 1 Indonesia, maka pada hari pertama memang tidak terlalu banyak calon penonton yang menukar tiket. "Masih hari pertama, belum ramai," ucapnya.

Sementara itu, Bayu salah satu calon penonton asal Gresik mengaku sangat menantikan laga antara Indonesia melawan Palestina di Stadion GBT Surabaya.

"Saya akan nonton sama teman-teman kantor, sepuluh orang, memang janjian buat nobar Timnas Indonesia di GBT," kata Bayu.

Baca juga: Exco PSSI: Tiket Indonesia lawan Palestina terjual habis

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menerbitkan panduan penukaran tiket pada FIFA Matchday antara Indonesia melawan Palestina.

Cara menukarkan tiket adalah dengan menunjukkan bukti e-tiket yang telah diterima melalui email serta menunjukkan kartu identitas calon penonton.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan tidak menyangka bahwa tiket yang dijual terjual habis.

"Tiketnya sold out bro, itu menunjukkan Surabaya cinta betul dengan Timnas Indonesia," kata Cak Eri, panggilan akrabnya.

Selain itu, Exco PSSI Ahmad Riyadh juga mengucapkan terima kasih atas antuasiasme masyarakat Surabaya dan sekitarnya yang turut meramaikan agenda FIFA Matchday di GBT.

"Tiket habis itu menandakan animo dan dukungan masyarakat Surabaya terhadap Timnas Indonesia sangat tinggi, terlebih pemerintah kotanya mendukung," ujarnya.

Baca juga: Wali Kota Surabaya prediksi Indonesia menang 2-0 atas Palestina
Baca juga: PFA: Palestina tidak cari menang-kalah saat lawan Indonesia


Pewarta: Abdul Hakim/Naufal Ammar Imaduddin
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023