Jakarta (ANTARA News) - Liverpool dihajar Zenit St Petersburg dengan skor 0-2 ketika berhadapan pada leg pertama babak 32 Besar Liga Eropa dini hari tadi.

Pasukan Rafael Benitez itu dipaksa menyerah lewat gol yang disarangkan Hulk dan Sergei Semak yang keduanya berhasil menjaringkan bola di babak kedua dengan hanya berselang dua menit.

Hulk mencetak gol pada menit 69 setelah merebut bola dari gelandang 'The Reds' Jordan Henderson yang diteruskannya dengan tendangan keras dan tidak bisa dihalau Pepe Reina.

Menit 71, giliran Semak yang mencetak gol dengan memanfaatkan umpan silang Aleksandr Aniukov. Bola manis itu langsung disambar Semak dengan sentuhan yang berubah menjadi penambah keunggulan.

Menurut Soccernet, secara keseluruhan Liverpool memang kalah serangan dari klub asal Rusia itu yang berhasil melakukan tujuh kali tendangan ke arah gawang, sementara anak-anak Anfield hanya bisa membuat dua peluang.

Kekalahan 0-2 ini membuat Rodgers harus putar otak jika untuk bisa merebut kemenangan besar pada leg kedua di Anfield minggu depan.

(lod)

Penerjemah: M Baghendra Lodra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013