Doha (ANTARA News) - Petenis nomor satu dunia Victoria Azarenka dan peringkat dua Serena Williams dengan mudah maju ke babak perempat final turnamen tenis Qatar Terbuka setelah mendominasi permainan pada putaran ketiga, Kamis malam waktu setempat.

Petenis Amerika, Williams, 15 kali juara turnamen tenis grand slam yang akan kembali ke puncak peringkat bila memenangi turnamen itu, mengalahkan petenis Polandia Urszula Radwanska 6-0, 6-3.

Pemain dari Belarussia, Azarenka, yang bulan lalu menang di Australia Terbuka, menyudahi harapan petenis dari Amerika Christina McHale 6-0, 6-0 dalam waktu lebih dari satu jam dan unggulan ketiga dari Rusia Maria Sharapova menang atas petenis Ceko Klara Zakopalova dengan angka 6-3, 6-3.

"Saya merasa bermain amat fokus dan dengan rencana dan pemikiran yang baik," kata Azarenka dalam laman resmi WTA.

"Ada beberapa perebutan angka yang amat ketat, tetapi saya merasa sedang amat beruntung karena dapat memanfaatkan hampir semua peluang saya dan tidak membiarkan lawan saya menguasai saya," tambah petenis utama yang mengukir catatan dalam karirnya menang 6-0, 6-0 untuk keenam kalinya.

Unggulan keempat Agnieszka Radwanska mengalahkan mantan petenis nomor satu dunia Ana Ivanovic 6-1, 7-6 dan selanjutnya akan berhadapan dengan Caroline Wozniacki, bekas petenis nomor satu dunia lainnya, yang mengalahkan Mona Barthel 7-6, 6-3.

"Permainan tenis hari ini amat hebat - hembusan angin merupakan faktor terbesar dalam kemenangan itu," kata Wozniacki, "Jujur saja, hari ini hanya faktor keberuntungan dalam menggapai bola."

"Saya hanya berusaha melakukan yang terbaik. Ini perjuangan dan saya berhasil melewatinya," tambah petenis Denmark itu.

Sementara itu etenis Australia Sam Stosur maju ke putaran delapan besar dengan kemenangan 6-4, 7-5 atas petenis Rusia Svetlana Kuznetsova dan unggulan keenam Sara Errani menumbangkan petenis dari Slovakia Daniela Hantuchova 7-5, 5-7, 6-2.

Pemain dari Ceko Petra Kvitova melengkapi majunya petenis ke babak perempat final setelah sempat kecolongan pada set pertama tetapi kemudian menang atas petenis Rusia Nadia Petrova dengan angka 4-6, 6-4, 6-3.
(A008)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013