Kerja sama ini berpotensi mendorong BPR dan BPR Syariah untuk bisa tumbuh dan bersaing
Jakarta (ANTARA) - BUMD Bank DKI  menggandeng Dewan Perwakilan Daerah Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (DPD Perbarindo) DKI Jaya untuk memperluas layanan perbankan termasuk memudahkan nasabah BPR dan BPR Syariah untuk bertransaksi.

"Kerja sama ini berpotensi mendorong BPR dan BPR Syariah untuk bisa tumbuh dan bersaing melalui peningkatan pendapatan berbasis biaya (fee based income) salah satunya lewat layanan digital,” kata Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI Amirul Wicaksono dalam siaran pers di Jakarta, Selasa.

Amirul menjelaskan, dalam kerja sama ini  Bank DKI menyediakan  fasilitas dan infrastruktur layanan JakOne Abank kepada nasabah BPR/ BPR Syariah.

Dengan demikian, seluruh nasabah BPR/BPR Syariah yang tergabung dalam DPD Perbarindo tidak perlu lagi datang ke bank untuk bertransaksi, melainkan cukup menggunakan aplikasi Abank.

Sejumlah fitur yang bisa digunakan diantaranya transfer antar rekening, akun virtual, cek saldo, transaksi pembayaran dan pembelian, transaksi pajak, scan QRIS, pelaporan transaksi, hingga informasi promosi yang menarik.

Dengan adanya layanan ini, dia berharap  nasabah BPR/BPRS kian mudah dalam bertransaksi untuk meningkatkan usaha.

“Melalui kemudahan layanan perbankan digital, diharapkan loyalitas nasabah BPR/BPR Syariah dapat terus meningkat dan semakin memberi manfaat kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi nasional,” jelas dia.
Baca juga: Pemprov DKI cairkan dana KJP Plus dan KJMU 2022 secara bertahap
Baca juga: Warga DKI diajak transaksi non tunai dengan aman via aplikasi

Baca juga: DPRD jadwalkan pemanggilan Bank DKI terkait dana KJP yang mengendap
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023