Pamekasan (ANTARA News) - Hujan deras disertai angin kencang, Jumat siang, sekitar pukul 14.00 WIB melanda Kota Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dan menyebabkan pepohonan di pinggir jalan raya roboh, spanduk dan baliho rusak.

Kondisi ini membuat warga kota panik dan mereka berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri, karena takut tertimpa pepohonan. Bahkan di sekitar monumen Arek Lancor, pohon roboh menimpa sebuah mobil yang saat itu sedang parkir di tepi jalan raya.

Mobil berwarna silver dengan nomor polisi L 1080 XG ini tertimpa pohon roboh, saat hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah itu sedang berlangsung.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, meski di dalam mobil ada beberapa orang," kata warga setempat yang juga saksi mata dalam musibah ini, Moh Lutfi.

Belakangan diketahui mobil yang tertimpa pohon tumbang di area monumen Arek Lancor Pamekasan ini merupakan rombongan siswa SMP Negeri 2 Pademawu yang hendak mengikuti pelatihan di SMP Negeri Pamekasan.

Sopir yang juga guru SMP Negeri 2 Pademawu Nur Hidayat menuturkan, musibah itu menimpa mobil yang dikemudikan dirinya saat berada di jalur sebelah timur monumen Arek Lancor Pamekasan.

"Saat itu saya mengemudikan mobil ini dengan pelan-pelan dan setelah tiba disini, tiba terdengar suara keras diatas mobil dan setelah saya perhatikan ternyata pohon roboh," terang Nur Hidayat.

Kejadian ini juga menyebabkan arus lalu lintas di area monumen Arek Lancor dari arah Pakong dan Sumenep terganggu.
(ANT)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013