Zhengzhou, China (ANTARA/PRNewswire)- Yutong Bus ("Yutong", SHA: 600066), produsen bus listrik yang terkemuka di dunia, resmi melansir YEA, platform teknologi kontrol terintegrasi untuk kendaraan niaga dengan energi baru. YEA merupakan platform kendaraan listrik (EV) pertama yang terintegrasi dengan perangkat lunak dan keras. Lebih lagi, YEA berpotensi sebagai terobosan pada sektor kendaraan niaga dengan energi baru di Tiongkok.

Acara peluncuran tersebut, "Global Release Conference for Yutong Commercial Vehicle Technology Brand", mengangkat tema "Drive Your Value", serta diikuti lebih dari 500 perwakilan pelanggan di 25 negara dan wilayah. Para peserta acara mengeksplorasi arah pengembangan strategis untuk kendaraan niaga dengan energi baru, serta mendukung "Team Zero". Jan Deman, Managing Director, Busworld Foundation, turut menyampaikan sebuah paparan di acara ini.

Selain melansir YEA, acara ini memamerkan 15 produk energi baru buatan Yutong, termasuk bus, truk, dan kendaraan khusus. Berfokus pada sektor pariwisata, logistik, dan operasional, Yutong mengembangkan dan merancang solusi di sembilan segmen, termasuk transportasi publik terintegrasi untuk perkotaan dan pedesaan.

Dengan YEA, Yutong mewujudkan integrasi perangkat lunak dan keras secara lancar. Maka, integrasi ini sangat meningkatkan keamanan produk, reliabilitas, dan efisiensi. Platform ini juga memberikan integrasi super, skalabilitas, dan self-evolution sehingga memenuhi berbagai kebutuhan di segmen kendaraan niaga yang berbeda-beda.





Dua komponen utama—arsitektur-C dan YOS—menjadi basis teknis dari YEA. Arsitektur-C berfungsi sebagai "otak" cerdas pada sebuah kendaraan niaga. Arsitektur-C terdiri atas "unit komputasi sentral, multi-in-one controller, intelligent cabin domain controller, serta advanced driving assistance domain controller." Sementara, YOS adalah nama sistem operasi kendaraan niaga tersebut, sistem operasi yang dikembangkan secara internal dengan arsitektur-C. Kombinasi dari kedua komponen inti ini memfasilitasi perpaduan dan redistribusi fungsional sehingga meningkatkan daya komputasi hingga 200%, serta efisiensi kontrol hingga 100%.

YEA menjamin pemisahan perangkat lunak dan keras sekaligus mengelola seluruh perangkat lunak dan keras yang terlibat dalam satu sistem manajemen terpadu. Hal ini menghasilkan siklus ketersediaan perangkat lunak yang lebih singkat, serta menjamin intelligent driving dan pengalaman berkendara sekaligus keamanan operasional.

YEA juga mengandalkan dukungan data yang luas dari Yutong guna mengatasi sejumlah kendala utama dalam kegiatan operasional kendaraan energi baru, termasuk jarak tempuh yang tidak memadai, efisiensi operasional yang rendah, tenaga yang terbatas, buruknya aspek keselamatan, tingkat kehadiran yang rendah, serta buruknya stabilitas operasional. Di saat bersamaan, YEA menawarkan solusi untuk seluruh siklus kendaraan dengan biaya yang lebih hemat ketimbang kendaraan konvensional

Informasi lebih lanjut tersedia di https://en.yutong.com/.

Related stocks: Shanghai:600066

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023