Palembang (ANTARA) - Satu dari empat bakal calon Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang, Sumatera Selatan, periode 2023-2027 dari luar kampus yakni Prof Ishaq Iskandar yang kini menjabat sebagai Kepala LLDikti Wilayah II Palembang.

Sedangkan tiga orang bakal calon dari dalam kampus Unsri yakni Prof  Dr Taufiq Marwa (Wakil Rektor Bidang Umum, Kepegawaian dan Keuangan Unsri), Prof. Dr Alfitri (Dekan Fisip), Prof  Dr A Muslim (Dekan Fakultas Pertanian), kata Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsri Prof. Joni Emirzon di Palembang, Selasa.

Keempat bakal calon Rektor Unsri itu saat ini dalam proses pemeriksaan berkas administrasi, jika hasil seleksi administrasi tidak ada masalah pada 20 Juni 2023 akan diberikan surat penetapan bakal calon rektor dan undangan menghadiri paparan visi, misi dan program kerja ke Kemendikbudristek.

Bakal calon rektor yang ditetapkan sebagai calon dan mendapat undangan pemaparan visi misi program kerja diumumkan pada 21 Juni 2023 melalui media massa atau bisa diakses secara daring di http://bphm.unsri.ac.id.

Baca juga: Unsri Palembang wisuda 1.360 mahasiswa secara tatap muka

Baca juga: Unsri buka kesempatan dosen seluruh PTN daftar bakal calon rektor


"Semua bakal calon memiliki potensi dan peluang yang sama. Kami berharap siapapun yang terpilih menjadi rektor bisa menjadikan Unsri lebih baik dan berkembang dengan status baru sebagai PTNBH," ujarnya.

Dia menjelaskan, panitia pemilihan rektor Unsri Palembang memberi kesempatan kepada dosen internal dan dari seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau orang luar kampus yang memenuhi persyaratan untuk mendaftar

Namun, hanya ada satu bakal calon dari luar kampus Unsri yang menyerahkan berkas dalam penjaringan bakal calon yang dibuka pada 8 Mei-8 Juni 2023.

Rapat senat tertutup bersama Mendikbudristek dalam rangka pemilihan rektor Unsri dijadwalkan 28 Juli - 4 Agustus 2023.

Sedangkan penetapan calon terpilih, dan pelantikan Rektor Unsri periode 2023-2027
ditentukan kemudian oleh Mendikbudristek, kata Profesor Joni.*

Baca juga: Universitas Sriwijaya Palembang disetujui menjadi PTN-BH

Baca juga: Mahasiswa Unsri sampaikan aspirasi saat Ketua DPR RI beri kuliah umum

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023