Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Denmark Viktor Axelsen kembali dengan kuat pada babak pertama Indonesia Open 2023 yang digelar di Istora Senayan Jakarta, Selasa.

Axelsen tak membutuhkan upaya keras untuk mengalahkan wakil China Weng Hong Yang dalam dua gim langsung 21-12, 21-8 pada pertandingan berdurasi 36 menit tersebut.

“Saya cukup senang dengan performa saya hari ini, saya kira saya memulai dan tampil dengan level yang tinggi. Saya tidak lagi  merasakan rasa sakit di kaki dan itu merupakan hal yang penting karena saya bisa bergerak dengan cepat dan lincah hari ini,” kata peringkat satu dunia itu saat dijumpai usai pertandingan.

Bicara soal cedera, Axelsen mengalami cedera yang cukup fatal dan memutuskan mundur saat pertandingan Denmark melawan Malaysia di perempat final Piala Sudirman 2023.

Atlet yang akrab disebut “Papa Vega” oleh penggemar bulu tangkis di Indonesia itu sebelumnya mengalami cedera otot hamstring kiri saat turun melawan Lee Zii Jia di turnamen tersebut.

Baca juga: Leo/Daniel lolos dari tekanan Endo/Takei dalam laga rubber game

Namun, kini Axelsen mengatakan dirinya sudah pulih dan siap memberikan penampilan terbaiknya di turnamen level Super 1000 BWF itu.

“Bisa dibilang saya sudah pulih sepenuhnya. Ini adalah persiapan saya yang paling optimal sejauh ini, dan saya percaya diri untuk berkompetisi di sini dan melakukan yang terbaik nanti. Saya memiliki target untuk melakukan yang terbaik di setiap pertandingan,” ujar Axelsen.

Di sisi lain, ia mengaku senang bisa kembali ke Indonesia dan berlaga di Istora Senayan yang menurutnya ikonis.

“Saya sangat beruntung bisa bermain di Istora, ini adalah stadion yang legendaris, banyak pemain top dan kompetisi bergengsi diadakan di sini. Saya merasa terhormat dan berharap bisa mengucapkan selamat tinggal dengan laik sebelum kami pindah ke stadion yang baru,” katanya.

Dengan kemenangan di babak perdana ini, Axelsen melaju ke babak 16 besar untuk menghadapi wakil Taiwan Wang Tzu Wei.

Baca juga: Putri KW melaju ke babak kedua Indonesia Open 2023 dengan dramatis
Baca juga: Rehan/Lisa jaga fokus hadapi pertandingan babak kedua Indonesia Open


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023