Jakarta (ANTARA) - Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin membenarkan kabar bahwa Presiden Joko Widodo dan Ketua DPR Puan Maharani melakukan pertemuan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, membahas berbagai hal, termasuk situasi politik nasional.

"Benar Bapak Presiden tadi bertemu dengan Ketua DPR Ibu Puan," kata Bey saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Bey mengatakan dalam pertemuan itu, Presiden dan Ketua DPR membahas berbagai hal, termasuk soal politik nasional, perumusan beberapa undang-undang, dan juga tentang puncak acara Bulan Bung Karno pada Juni 2023.

Menurut Bey, Presiden Jokowi dan Puan Maharani rutin bertemu. Pertemuan keduanya dilakukan dalam kapasitas Puan sebagai Ketua DPR untuk membahas isu-isu terkini.

"Dan rutin juga Bapak Presiden menerima Ibu Puan dalam kapasitas sebagai Ketua DPR membahas mengenai berbagai hal aktual," ujarnya.

Baca juga: Jokowi panggil Ganjar ke Istana bahas Borobudur hingga politik

Sebelumnya, Puan Maharani mengunggah informasi dan foto mengenai pertemuannya dengan Presiden Jokowi melalui unggahan di akun resmi Twitternya @puanmaharani_ri.

"Menyempatkan berfoto di depan patung dada Presiden pertama RI Ir. Sukarno di sela pertemuan dengan Presiden Joko Widodo @jokowi hari ini di Istana Merdeka, Jakarta," demikian tulis Puan.

Puan mengatakan pertemuan dengan Presiden Jokowi membahas berbagai isu, di antaranya upaya untuk meningkatkan sinergi lembaga legislatif dan eksekutif dan persiapan puncak acara Bulan Bung Karno.

"Situasi terkini politik nasional menjadi bagian dari pembahasan dalam pertemuan tadi," tulis Puan.

Baca juga: Istana: Jokowi tidak bertemu dengan SBY di GBK pada Minggu pagi
Baca juga: Jokowi akan terbitkan perpres entitas tunggal pariwisata Borobudur


Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023