Jakarta (ANTARA) - Berita tentang Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan sektor keuangan menjadi indikator yang menentukan kesuksesan Visi Indonesia Emas 2045 hingga transaksi tol nirsentuh tanpa setop atau Multi Lane Free Flow (MLFF) tetap akan diberlakukan pada Desember 2023, mewarnai pemberitaan kemarin dan masih menarik untuk dibaca pagi ini.
 
Berikut kami merangkum sejumlah berita ekonomi lainnya:

1. Menkeu: Sektor keuangan jadi indikator kesuksesan Indonesia Emas 2045
 
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan sektor keuangan menjadi indikator yang menentukan kesuksesan Visi Indonesia Emas 2045.
 
Simak selengkapnya di sini.

2. Sri Mulyani imbau pelaku usaha antisipasi tantangan geopolitik
 
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengimbau para pelaku usaha untuk mengantisipasi tantangan geopolitik global.
 
Simak selengkapnya di sini.

3. Pesisir Selatan targetkan KUR Rp50 miliar dukung usaha 2.000 petani
 
Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, menargetkan alokasi kredit usaha rakyat (KUR) sektor pertanian senilai Rp50 miliar mampu mendukung usaha sekitar 2.000 petani.
 
Simak selengkapnya di sini.

4. Menteri ESDM jelaskan aturan jika ditemukan mineral dalam pasir laut
 
Menteri ESDM Arifin Tasrif mengatakan jika badan usaha menemukan mineral dalam pasir laut dari kegiatan eksplorasi sedimentasi laut dan akan memanfaatkannya secara komersial maka harus mengajukan Izin Usaha Pertambangan (IUP).
 
Simak selengkapnya di sini.

5. Menteri PUPR: Transaksi tol nirsentuh tetap diberlakukan di Desember
 
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan sistem transaksi tol nirsentuh tanpa setop atau Multi Lane Free Flow (MLFF) tetap akan diberlakukan pada Desember 2023 meskipun saat ini ada kendala internal di perusahaan penyedia teknologi yang menjadi badan usaha pelaksana MLFF.
 
Simak selengkapnya di sini.

 

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023