Jakarta (ANTARA) - Ibu dari mendiang Moonbin dari grup idola ASTRO secara pribadi meminta agar masyarakat tidak menyebarkan desas-desus palsu tentang putranya.

Pada 13 Juni waktu Korea Selatan, agensi ASTRO yakni Fantagio mengunggah pesan dari ibu mendiang Moonbin di fancafe resmi grup tersebut.

"Halo, ini ibu Bin. Pertama, saya menerima banyak kenyamanan dari ketulusan para penggemar yang, meskipun menempuh jarak yang jauh, datang jauh-jauh ke ruang peringatan Moonbin dan menulis surat yang menyentuh hati dan membawa bunga,” tulis ibu Moonbin seperti yang dilaporkan Soompi, Rabu waktu setempat.

“Sungguh, saya dengan tulus berterima kasih. Saya harap semua penggemar juga menemukan kenyamanan dan tetap sehat,” imbuhnya.

Baca juga: Agensi akan buka ruang untuk mengenang Moonbin

Lebih lanjut, ibu Moonbin menuliskan bahwa alasan dia akhirnya menulis surat itu adalah karena dirinya telah melihat bahwa ada desas-desus tak berdasar yang dimulai di sebagian kecil komunitas online.

“Rumor semacam ini sangat sulit untuk saya lihat sebagai seorang ibu, dan saya juga khawatir karena rumor palsu ini, banyak orang akan dirugikan, dan para penggemar yang telah berduka untuk putra saya mungkin akan mengalami patah hati,” jelas ibunya.

“Saya tidak ingin putra saya menjadi bahan gosip, dan saya memohon kepada Anda untuk tidak memulai rumor lagi atau menyebarkan fakta yang belum dikonfirmasi,” sambungnya.

Ibunda dari Moonbin juga menuliskan bahwa dirinya tidak ingin para penggemar yang sangat dicintai Moonbin hidup dengan hati yang hancur. Sang ibu juga dengan tulus berterima kasih kepada para penggemar atas duka yang tulus untuk mendiang putranya.

Baca juga: Sanha "ASTRO" peringati 1000 hari debut unit "Moonbin & Sanha"

Baca juga: Fantagio umumkan ruang peringatan baru untuk mengenang Moonbin

Baca juga: Cara Cha Eun-woo ASTRO kenang Moonbin


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023