Jakarta (ANTARA) - Agensi Fantagio telah mengumumkan rencana untuk mengambil tindakan hukum terhadap rumor dan postingan jahat tentang mendiang Moonbin ASTRO.

Awal pekan ini, ibu Moonbin telah membagikan pesan pribadi yang meminta agar orang-orang tidak menyebarkan desas-desus palsu tentang mendiang putranya.

Kemudian pada 16 Juni waktu setempat, agensi Fantagio menindaklanjuti dengan mengungkapkan bahwa pihaknya sudah dalam proses mengambil tindakan hukum terhadap postingan tersebut.

“Meskipun awalnya kami berencana untuk melanjutkan ini secara diam-diam, karena ada banyak penggemar yang mengkhawatirkan artis kami, kami telah memutuskan untuk membuat pernyataan singkat untuk memberi tahu kalian tentang rencana kami,” ungkap Fantagio seperti yang disiarkan Soompi, Minggu.

Baca juga: Ibu Moonbin minta masyarakat tak sebar rumor palsu tentang putranya

“Baru-baru ini, kami menyadari adanya postingan yang sangat jahat yang sudah keterlaluan, dan kami memutuskan bahwa kami tidak bisa lagi hanya duduk dan menonton. Oleh karena itu, kami sudah dalam proses mengambil tindakan hukum,” imbuhnya.

Lebih dalam, agensi itu pun mengeluarkan peringatan keras bahwa pihaknya akan terus menanggapi rumor jahat dengan cara yang sama di masa mendatang.

“Kami juga memberi tahu Anda bahwa, jika insiden serupa muncul lagi di masa mendatang, kami akan menanggapi dengan tindakan hukum yang tegas tanpa keringanan hukuman juga,” ujar agensi itu.

"Kami juga berencana untuk meningkatkan pemantauan kami, dan kami akan terus menanggapi postingan jahat dengan tindakan hukum yang tegas. Sekali lagi, kami ingin menekankan bahwa tidak akan ada keringanan apapun dalam melakukan tanggapan hukum ini. Terima kasih,” tegas agensi Fantagio.

Baca juga: Fantagio umumkan ruang peringatan baru untuk mengenang Moonbin

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023