Jakarta (ANTARA News) - Rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Demokrat yang mengagendakan pembekalan dari Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan penandatangan pakta integritas dari para peserta berlangsung secara tertutup.

Rapimnas tersebut diikuti peserta dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) serta Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat dari seluruh Indonesia, di Jakarta, Minggu.

Panitia penyelenggara Rapimnas Partai Demokrat menyatakan, Rapimnas Partai Demokrat berlangsung tertutup mulai dari pembukaan pada pukul 13.00 WIB hingga penutupan pada pukul 16.45 WIB.

Berdasarkan jadwal acara yang dibagikan panitia kepada pers, acara yang bisa diliput pers hanya konprensi pers pada pukul 14.55 WIB hingga 15.25 WIB di ruang yang telah disediakan yakni berjarak sekitar 50 meter dari ruang penyelenggaraan Rapimnas, sedangkan kegiatan lainnya berlangsung tertutup.

Pada jadwal tersebut tertulis Rapimnas Partai Demokrat dibuka mulai pukul 13.00 WIB setelah Ketua Majelis Tinggi memasuki ruangan. Kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, serta Hymne Partai Demokrat dan Mars Partai Demokrat.

Kemudian, laporan dari Ketua Umum Anas Urbaningrum soal kesiapan Rapimnas hanya 10 menit pada pukul 13.10 hingga 13.20 WIB, yang dilanjutkan dengan pembekalan dan arahan dari Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono, selama 60 menit pada pukul 13.30-14.30 WIB.

Para peserta dari DPD dan DPC yang telah menandatangani pakta integritas menyerahkan kepada panitia yang dilakukan secara simbolik mewakili Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

Setelah konferensi pers selama 20 menit, acara dilanjutkan dengan foto bersama dan doa.
(R024)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013