Jakarta (ANTARA) - Kekeluargaan di dalam tim menjadi salah satu alasan kiper Satria Tama kembali membela klub Madura United dalam mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Rabu, Satria mengatakan selain kekeluargaan di dalam tim, peningkatan fasilitas juga membuat dirinya mantap kembali berseragam Madura United.

Ini akan menjadi periode kedua Satria membela Laskar Sapeh Kerrab setelah sebelumnya pernah menjadi bagian dari tim Madura United pada tahun 2018-2020.

"Karena saya juga merasa sudah pernah bergabung dua tahun di Madura United jadi saya terima. Ketika saya kembali ke Madura United sekarang malah semakin luar biasa dan sudah memiliki training ground," ungkap Satria Tama.

Baca juga: Madura United rekrut pemain asing yang pernah cetak 17 gol

Pemain berusia 25 tahun itu mengungkapkan bahwa sebenarnya cukup berberat hati harus pergi dari Madura United pada musim 2021 dan menyeberang ke Persebaya Surabaya.

Dia menyebut Madura United memiliki peran penting dalam perjalanan karier profesionalnya di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Satria Tama pun sempat memiliki pikiran untuk kembali ke Madura United ketika kontraknya dengan tim lain sudah habis dan keinginan itu menjadi kenyataan musim ini.

"Waktu meninggalkan keluarga Madura United itu cukup berat. Waktu terpisah itu susah, sempat terbersit ketika kontrak dengan tim lain ya harus menjalani dengan profesional," katanya.

Pada musim lalu pemain bernama lengkap Satria Tama Hardiyanto tersebut tampil sebanyak 9 pertandingan bersama Persebaya Surabaya di ajang kompetisi Liga 1 Indonesia dan mencatatkan tiga clean sheet dari total 765 menit bermain.

Baca juga: Madura United rekrut pemain asing asal Meksiko
Baca juga: Madura United rekrut Muhammad Tahir untuk Liga 1 2023/2024
Baca juga: Madura United gunakan dua stadion untuk laga kandang Liga 1 2023-2024

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023