Jakarta (ANTARA News) - Sekjen DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Imam Nahrawi meresmikan kantor dan kepengurusan cabang PKB Malaysia di Kuala Lumpur, Jumat (15/2).

Siaran pers DPP PKB menyebutkan jabatan Ketua PKB Malaysia dipercayakan kepada Ridwan Hambali.

Hadir di acara peresmian kantor dan kepengurusan PKB Malaysia tersebut antara lain perwakilan dari KBRI, atase tenaga kerja RI, Ketua PCNU Istimewa Malaysia KH Ahmad Mu`idi Rofii, Wasekjen DPP PKB Zainul Munasichin dan M Hasanuddin, Sekretaris DKW Garda Bangsa Jatim Ka`bil Mubarak, dan Ketua DKN Garda Bangsa Wahyu Andre.

Dalam kesempatan itu Imam Nahrawi berpesan kepada PKB Malaysia untuk ikut aktif dan hadir di tengah-tengah WNI yang tinggal di Malaysia serta memberikan perlindungan dan pembelaan kepada mereka.

"Seluruh pengurus dan kader juga harus menjadi teladan bagi WNI di Malaysia, patuh pada peraturan, dan bisa hidup dengan baik berdampingan di negeri orang," katanya.

Sementara itu, Ketua PKB Malaysia Ridwan Hambali menyatakan bahwa dari 900 ribuan WNI yang ada di Malaysia, 80 persen di antaranya adalah warga Nahdlatul Ulama (NU) dan itu merupakan potensi lumbung suara yang. besar bagi PKB.

"Kita ajak mereka semuanya kembali ke rumah politik para kiai, kembali membesarkan satu-satunya jalan politik NU yang bernama PKB," katanya.

Dengan potensi tersebut, Ridwan optimistis PKB Malaysia akan mampu menyumbangkan satu kursi DPR RI bagi PKB dalam Pemilu 2014.

"Kami akan bekerja keras masuk ke kantong-kantong massa di berbagai penjuru Malaysia," katanya.

Usai melantik PKB Malaysia, rombongan DPP PKB juga bersilaturrahim ke kediaman Ketua PCNU Malaysia dan mengunjungi rumah kongsi (penampungan) para TKI di Selangor.
(S024/Z002)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013