..saya rasa ini adalah waktu yang baik untuk menyerahkan kepemimpinan
Jakarta (ANTARA) -
CEO Logitech Bracken Darrell mengundurkan diri dari perusahaan perangkat aksesoris komputer itu setelah 10 tahun memimpin.

Menurut laporan The Verge, Rabu, pengumuman pengunduran diri Darrell disampaikan melalui siaran resmi Logitech yang terbit pada Selasa (13/6) waktu setempat.

Pengunduran diri Darrell efektif mulai berlaku Selasa (13/6), namun dia akan tetap berada di Logitech selama sebulan ke depan untuk memastikan transisi kepemimpinan berjalan tanpa hambatan.

Baca juga: Logitech resmi hentikan produksi "remote" Harmony

"Setelah hampir satu dekade mengalami pertumbuhan konsisten dan pembangunan kepemimpinan pasar dalam berbagai kategori, saya rasa ini adalah waktu yang baik untuk menyerahkan kepemimpinan," kata Darrell.

Logitech merupakan perusahaan yang dikenal menyediakan berbagai aksesoris perangkat komputer seperti keyboard, mouse, dan webcam.

Kepopuleran produk Logitech melonjak ketika masa pandemi COVID-19 saat mayoritas orang melakukan pekerjaan atau belajar dari rumah. Namun, pendapatan Logitech turun bersamaan dengan berakhirnya pembatasan sosial.

Baca juga: Logitech hadirkan solusi konferensi video

Di bawah kepemimpinan Darrell, Logitech mengakusisi beberapa perusahaan seperti Blue Microphone, produsen headset gaming Astro, dan pembuat perangkat lunak untuk siaran langsung (streaming) Streamlabs.

Anggota dewan petinggi Logitech Guy Gecht akan menjabat sebagai CEO sementara sembari perusahaan tersebut menentukan kandidat CEO selanjutnya untuk memimpin perusahaan.

"Saya akan bekerja dengan Guy beserta jajaran petinggi untuk memastikan transisi yang mulus dan saya akan tetap menjadi pemegang saham, pelanggan, sekaligus penggemar abadi Logitech beserta produknya," kata Darrell.

Baca juga: Logitech RightSight 2 dirancang untuk pekerja hybrid

Baca juga: Penjualan Logitech meningkat berkat tren kerja dari rumah

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023