Jakarta (ANTARA) - Gelandang serang Moussa Sidibe meyakini tim barunya Persis Solo bisa bersaing pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24 yang rencananya bergulir pada 1 Juli 2023.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Rabu, Sidibe menjelaskan keyakinannya ini muncul ketika pertama kali bergabung dengan skuad asuhan Leonardo Medina tersebut.

"Sejak pertama kali saya datang ke sini, saya cukup kaget melihat level permainan di tim ini dan juga pemain sudah bermain dengan baik. Saya rasa tim ini sudah siap berkompetisi melihat level permainannya," ungkap Sidibe.

Pemain berdarah Mali-Spanyol ini berharap Persis Solo akan jadi lebih siap lagi dalam beberapa waktu ke depan untuk berkompetisi di kasta tertinggi.

Baca juga: Edwin ungkap Persis Solo sudah lama incar Moussa Sidibe

Sidibe bersyukur proses latihan yang dijalaninya dapat berjalan lancar dan ia juga mengaku tak mengalami kesulitan dalam beradaptasi baik dengan rekan-rekan satu tim, juga dengan pelatih.

Ia mengatakan bisa beradaptasi dengan baik, apalagi dirinya pernah bermain dengan penyerang Fernando Rodriguez dan pelatih Leonardo Medina di klub Liga Malaysia Johor Darul Takzim.

Selain itu, Sidibe menjelaskan situasi Persis Solo kini sangat kondusif dan dirinya memiliki ambisi untuk tampil habis-habisan dalam kesempatan yang ada.

"Coach Leo selalu punya ide yang sangat baik dari sisi permainan. Tidak jauh berbeda seperti saat di JDT. Jadi saya tidak ada kesulitan bagi saya untuk mengikuti arahan dalam latihan. Saya akan memberikan yang terbaik pada tiap kesempatan yang ada," jelas Sidibe.

Pemain berusia 28 tahun itu pada musim lalu tercatat Ratchaburi FC di Liga Thailand dan berhasil menorehkan sembilan laga dan menciptakan satu assist dari total 637 menit bermain.

Baca juga: Persis Solo datangkan striker PSM Ramadhan Sananta
Baca juga: Persis Solo perpanjang kontrak Taufiq Febriyanto
Baca juga: Persis Solo berikan perpanjangan kontrak kepada Rian Miziar

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023