Rute tersebut pulang pergi, jadi nanti akan kembali di hari yang sama dari Bandung menuju ke Palembang pada pukul 19.00 WIB
Palembang (ANTARA) - Executive General Manager Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang R.Iwan Winaya mengatakan maskapai penerbangan Super Air Jet menambah rute baru Palembang-Bandung mulai 3 Juli 2023.

"Maskapai Super Air Jet menambah rute baru, yaitu Palembang-Bandung rutenya dan rencananya penerbangan tersebut mulai aktif 3 Juli 2023,” kata Iwan di Palembang, Rabu.

Ia menjelaskan maskapai Super Air Jet rute Palembang-Bandung itu akan berangkat pukul 07.00 WIB dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II Palembang.

“Rute tersebut pulang pergi, jadi nanti akan kembali di hari yang sama dari Bandung menuju ke Palembang pada pukul 19.00 WIB,” katanya.

Ia berharap rute baru ini bisa mendongkrak jumlah penumpang yang datang dan pergi melalui Bandara Internasional SMB II Palembang.

“Ini juga merupakan bentuk dukungan PT Angkasa Pura II dan Lion Group dalam mendukung peningkatan jumlah wisatawan di Sumsel,” ujarnya.

Saat ini Bandara Internasional SMB II Palembang telah melayani sebanyak 7 rute oleh beberapa maskapai, yakni tujuan ke Cengkareng, Halim, Batam, Bangka, Surabaya, Way Kanan Lampung, dan Pagaralam.

Selain itu, Bandara Internasional SMB II Palembang telah melayani 1.095.378 penumpang pada periode Januari hingga Mei 2023, dan jumlah penumpang itu merupakan penumpang di rute domestik.

”Peningkatan jumlah penumpang di semester pertama 2023 setelah berakhirnya masa pandemi menunjukkan gairah kembali pelaku perjalanan udara, sehingga bandara SMB II Palembang pun semakin bersemangat dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi penumpang, fasilitas serta personil yang selalu siap" kata Iwan.

Baca juga: Bandara SMB II Palembang layani 1,09 juta penumpang hingga Mei 2023

Baca juga: Bandara SMB II Palembang siap berangkatkan 8.192 calon haji

Pewarta: Ahmad Rafli Baiduri
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023