menyuguhkan potensi unggulan UMKM kita yang akan memberikan informasi yang luas bagi investor
Medan (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengelar Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) selama sebulan penuh mulai 16 Juni hingga 17 Juli 2023 dengan berbagai agenda termasuk festival dan pameran produk serta potensi ekonomi daerah itu.

Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sumut Naslindo Sirait di Medan, Rabu, mengatakan tahun 2023 ini, PRSU mengangkat tema Berikan Cinta Terbaikmu yang mengajak warga Sumut untuk bernostalgia.

"Ini adalah ajang, sebuah festival yang disuguhkan dengan tema Berikan Cerita Terbaikmu. Jadi Pemprov Sumut mengajak semua pihak untuk memberikan cerita terbaiknya, tentang apa yang telah dilakukan untuk membawa Sumut lebih bermartabat," ujar Naslindo.

Ia menambahkan PRSU 2023 juga mengajak seluruh pihak seperti perguruan tinggi di Sumut, maupun di luar Sumut, untuk memberikan cerita terbaiknya mengenai berbagai inovasi, pusat keunggulan dan kreasi yang ada.

"Ini menarik karena menyuguhkan potensi unggulan UMKM kita yang akan memberikan informasi yang luas bagi investor, sehingga menjadikan ajang ini sebagai pertemuan pelaku bisnis," ujar Naslindo.

Terkait hal ini, Naslindo mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berkunjung ke PRSU yang berlangsung di Komplek PRSU Jalan Jenderal Gatot Subroto, Medan.

Baca juga: Pekan Raya Sumatera Utara kembali digelar setelah vakum tiga tahun

Baca juga: BPS minta Pemprov Sumut antisipasi harga daging ayam-cabai merah


"Ini bertepatan juga dengan libur sekolah, mari jadikan ajang ini sebagai arena wisata bagi keluarga kita," ujarnya.

Ketua Pelaksana PRSU Ke-49 Ichwan Adam mengatakan pembukaan PRSU 2023 akan dimulai dengan parade keliling Kota Medan oleh seluruh pengisi acara, komunitas dan para seniman sebagai ajakan kepada masyarakat untuk berkunjung ke PRSU.

"Akan ada hiburan yang diisi 16 artis ibu kota, juga 35 seniman lokal di setiap malam Sabtu, malam Minggu dan malam Senin,” ujar Ichwan.

Ia menuturkan di PRSU tahun ini juga digelar berbagai perlombaan kreasi, seperti idol dan band bagi anak muda yang ingin menunjukkan bakatnya

"PRSU tahun ini mengkolaborasikan kegiatan hiburan dengan pelayanan sosial. Di antaranya sunatan massal, operasi bibir sumbing, pembagian kacamata gratis dan pemeriksaan kesehatan gratis, serta pembagian sembako dan santunan dalam bentuk CSR swasta dan NGO," katanya.

Baca juga: Pengamat minta Pemprov Sumut antisipasi deflasi tiga bulan beruntun

Baca juga: Pemprov Sumut buka seleksi direktur dan komisaris di tiga BUMD

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023