Jakarta (ANTARA News) - Liverpool berhasil menghabisi Swansea dengan skor 5-0 di Anfield dalam lanjutan Liga Utama Inggris, Minggu malam.

Pesta gol "The Reds" dimulai oleh kapten Steven Gerrard menit 34 lewat titik putih. Penalti tersebut disebabkan Luis Suarez yang sedang membawa bola, dilanggar oleh bek Kemy Agustien, seperti dilaporkan laman espnfc.com.

Eksekusi dilakukan oleh Gerrard dengan tenang, dia menembak ke pojok kiri. Kiper Swansea, Michel Vorm tak kuasa menjangkau tendangan gelandang Timnas Inggris itu dan keadaan berubah 1-0.

Gol kedua Liverpool, dicetak oleh pemain baru Philippe Coutinho menit 46'. Dia melakukan tembakan dari jarak dekat, setelah memanfaatkan umpan dari Suarez.

Lalu giliran Jose Enrique menjaringkan bola. Dia berhasil memanfaatkan umpan Daniel Sturridge yang langsung diubahnya jadi tendangan berbuah gol.

Delapan menit kemudian giliran topskor Liverpool, Suarez yang mencetak gol dengan kakinya. Penyerang asal Uruguay itu, menerima umpan silang dari pojok kiri hasil sodoran Stewart Downing.

Pesta gol kemudian ditutup oleh Sturridge. Mantan penyerang Chelsea tersebut memasukkan bola lewat tendangan dari kotak 12 pas.

Kemenangan 5-0 itu langsung mengantar Liverpool naik dua peringkat ke posisi tujuh klasemen Premier League sementara dengan poin 39. Mereka menggeser Swansea dan West Bromwich Albion turun masing-masing satu peringkat. (lod)

Penerjemah: M Baghendra Lodra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013