Jakarta (ANTARA) - Persib Bandung mengamankan kemenangan ketika melakoni uji tanding melawan sesama klub Liga 1 Indonesia Dewa United dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Kamis malam.

Pada pertandingan ini kemenangan Persib Bandung hadir berkat gol Ezra Walian dan Ferdiansyah pada masing-masing babak, sedangkan gol Dewa United dicetak oleh Nasir, demikian catatan resmi klub.

Ini merupakan uji coba ketiga Persib Bandung setelah sebelumnya mampu mengamankan kemenangan atas Persib U-21 dan Bandung United.

Selanjutnya Persib Bandung akan melanjutkan persiapan mereka dalam rangka menyambut kompetisi Liga 1 Indonesia dengan melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta.

Pada menit 9, Persib membuka keunggulan atas Dewa United setelah Ezra lolos dari jebakan offside dan mampu menuntaskan umpan Kakang menjadi gol.

Baca juga: Persiapan Persib Bandung lancar jelang jalani pemusatan latihan

Ezra nyaris menambah keunggulan Persib, namun umpan silang Febri gagal dimaksimalkan penyerang bernomor punggung 30 itu.

Selanjutnya Ezra menyodorkan bola kepada Ryan Kurnia, tetapi pemain anyar Pangeran Biru langsung diadang pemain belakang Dewa United sehingga peluang pun terbuang.

Dewa United sempat memberikan ancaman melalui tendangan yang dilepaskan oleh Alex Martins, akan tetapi bola dapat ditepis oleh Fitrul.

Pada menit 45, Dewa United berusaha melancarkan serangan balik tapi ketenangan dari Robi Darwis mampu mencuri bola dengan baik sehingga skor tetap 1-0 untuk keunggulan Persib.

Pada babak kedua, pelatih Luis Milla memasukkan Reky Rahayu, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Zalnando, David da Silva, Arsan Makarin, dan Ferdiansyah. Pada menit 60, Beckham ditarik keluar lapangan digantikan Abdul Aziz.

Persib berhasil menggandakan keunggulan setelah umpan David Da Silva berhasil dimaksimalkan Ferdiansyah menjadi gol pada menit ke-81 sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Pada masa tambahan waktu, Dewa United mencetak gol melalui Nasir untuk mengecilkan jarak ketertinggalan menjadi 2-1. Tak lama, wasit pertandingan Muhamad Dendi meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Baca juga: Ferdiansyah berambisi dapatkan banyak menit bermain bersama Persib
Baca juga: Persib Bandung gaet gelandang anyar Tyronne Del Pino
Baca juga: Persib Bandung sambut baik format baru kompetisi Liga 1 2023/24

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023