...visual yang bikin ngeri sekaligus ngilu sehingga penonton bisa auto tobat
Jakarta (ANTARA) -
Rumah produksi Dee Company pada Kamis (15/6) resmi merilis tampilan perdana atau first look dari film horor terbaru berjudul "Siksa Neraka".

Tampilan perdana film "Siksa Neraka" menunjukkan Kiesha Alvaro sedang mengalami siksaan di bagian mata. Banyak pisau tajam yang menghujam mata sehingga tubuhnya bersimbah darah.

Sedangkan di foto kedua menunjukkan bocoran proses syuting film tersebut. Tanpa green screen, set neraka tampak natural berkat gabungan antara real set, XR Virtual Screen untuk background, dan CGI 3D animation.

CEO dan Produser Dee Company Dheeraj Kalwani melalui keterangan resmi yang diterima pada Jumat mengatakan, foto yang dirilis itu merupakan foto mentah yang tidak melewati proses editing.

Baca juga: Balai Pustaka segera rilis film "Kutukan Peti Mati" di bioskop

"Mengapa kami berani merilisnya? Karena mentah saja sudah sengeri itu," kata Dheeraj.

Film "Siksa Neraka" sendiri memang bakal menyajikan berbagai adegan sadis penuh visual penyiksaan yang diharapkan dapat membuat penonton bertaubat dari hal-hal buruk. Sebelumnya, pembuatan film ini disebut menggunakan teknologi Computer-Generated Imagery (CGI) yang menelan biaya hingga Rp5 miliar.

"Jadi kami ingin membuat gambaran neraka yang tak terbayangkan itu menjadi visual yang bikin ngeri sekaligus ngilu sehingga penonton bisa auto tobat," ujar Dheeraj.

Sementara itu, sutradara Anggy Umbara mengatakan dirinya sangat tertantang dalam membuat film tersebut.

"Detail gambaran neraka mulai dari api nerakanya, lava yang menyala, karang-karang bebatuan, dan berbagai penyiksaan di dalam Neraka yang tidak mungkin dilakukan secara live shooting. Makanya kita butuh waktu lama dan biaya tinggi untuk CGI," ujar Anggy.

Kengerian film "Siksa Neraka" pun membuat salah satu pemain yakni Kiesha Alvaro sangat antusias membintangi film tersebut.

"Produksi filmnya lebih ngeri dari komiknya, karena ada gabungan audio visual. Pas lihat hasilnya, gokil," katanya.

Selain Kiesha Alvaro, "Siksa Neraka" juga dibintangi sederet aktor-aktris berbakat tanah air termasuk Ratu Sofya, Astri Nurdin, Ariyo Wahab, Ricky Fachrel, Nayla D. Purnama, Kiesha Alvaro, hingga aktor senior Slamet Raharjo.

Baca juga: Film horor "Kutukan Sembilan Setan" berhasil raih 100 ribu penonton

Baca juga: "The Boogeyman" sajikan kisah horor menegangkan, tayang mulai hari ini

Baca juga: Film "Si Manis Jembatan Ancol 2" akan tayang Desember

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023