Jakarta (ANTARA) - Klub juara Serie A Italia 2022/2023 SSC Napoli secara resmi mengumumkan telah mempermanenkan pemain pinjamannya Giovanni Simeone yang berasal dari Hellas Verona.

Dipinjam pada Agustus 2022, Simeone dihadiahi kontrak dengan durasi tiga tahun sampai 2026 dan juga opsi perpanjangan satu tahun berkat penampilan apiknya membawa Partenopei meraih scudetto 2022/2023.

“Giovanni Simeone dalam warna Biru langsung! #Napul3 #ForzaNapoliSempre #TuttoPerLei,” tulis pengumuman sang pemain, dilansir melalui media sosial resmi klub, Jumat.

Dengan mencetak empat gol dan satu assists dari total 25 penampilannya di Serie A musim lalu, Simeone menjadi salah satu aktor penting Napoli menjuarai Liga Italia untuk ketiga kalinya sepanjang sejarah.

Secara total, striker asal Argentina itu mencetak sembilan gol dan satu assists dari 33 penampilannya bersama tim di seluruh kompetisi dengan rincian 25 di Serie A, tujuh di Liga Champions, dan satu di Coppa Italia.

Baca juga: Gol Giovanni Simeone kunci kemenangan 2-1 Napoli atas Roma

Adapun, dari harga sang pemain, dari laman resminya Napoli tidak menyebutkan.

Namun, menurut pakar transfer Fabrizio Romano, striker berusia 27 tahun itu dipermanenkan dari klub lamanya dengan biaya 12 juta Euro.

“Memahami Napoli telah memicu klausul opsi beli € 12 juta untuk Gio Simeone dari Verona, ia menjadi pemain Napoli dengan kontrak permanen,” tulis Romano dari laman Twitter-nya, dilansir Jumat.

Kini, pesepak bola yang merupakan anak dari pelatih Diego Simeone sedang mengikuti tur Asia tim nasional negaranya, timnas Argentina untuk melawan Australia pada Rabu (15/6) WIB dan Indonesia pada Senin (19/6) WIB.

Saat menghadapi Socceroos, julukan timnas Australia, Simeone hanya menjadi penghangat bangku cadangan dalam skor yang berakhir dalam kekalahan 0-2 di Workers Stadium, Beijing, China tersebut.

Baca juga: Napoli tunjuk Rudi Garcia jadi pelatih baru
Baca juga: Pemain Napoli Kvaratskhelia dinobatkan sebagai pemain terbaik Serie A


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023