Saya berharap melalui pelatihan ini, para pengusaha kecil semakin ulet, mandiri, dan mencari peluang untuk meningkatkan usaha sehingga menjadi pengusaha menengah dan besar,"
Jakarta (ANTARA News) - Gerakan Ayo Bangkit (GAB) yang digagas Ketua Umum DPP Partai Golkar H Aburizal Bakrie kembali melatih ratusan pelaku usaha kecil DKI Jakarta, Selasa.

Pelatihan usaha kecil tahap keenam tersebut dibuka Wakil Ketua DPD Partai Golkar (PG) DKI Jakarta H Asraf Ali, yang juga menjabat Ketua Fraksi PG DPRD DKI Jakarta.

Asraf Ali dalam sambutannya mengatakan, banjir besar yang terjadi di Jakarta, 17 Januari lalu mengakibatkan kerugian perekonomian Jakarta, sehingga GAB dan ARB kembali melakukan pelatihan kepada ratusan pelaku suaha kecil di Jakarta agar mereka mandiri.

Program yang sudah berjalan sejak April 2011 telah dikuti 500 orang lebih pelaku usaha kecil di Jakarta, sedangkan peserta dari Aceh hingga Papua mencapai sekitar 5.000 orang.

Asraf mengatakan, program ARB yang direspon positif para pelaku usaha kecil ini memang muncul dari semangat merespon keadaan saat ini, tepatnya keadaan sosial dan ekonomi masyarakat yang makin sulit.

"Saya berharap melalui pelatihan ini, para pengusaha kecil semakin ulet, mandiri, dan mencari peluang untuk meningkatkan usaha sehingga menjadi pengusaha menengah dan besar," katanya.

Pada tahap keenam, para pelaku usaha kecil di wilayah DKI Jakarta akan mendapatkan peningkatan keterampilan usaha dan insentif pengembangan usaha.

Para pengusaha kecil tersebut dinominasikan oleh berbagai kelompok masyarakat, serta diseleksi oleh panitia seleksi independen yang dibentuk oleh GAB.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013