Sebanyak 487 orang tersebut diberangkatkan dua tahap, untuk tahap pertama kelompok terbang (kloter) 78 berjumlah 135 orang, kemudian kloter 79 sebanyak 352 orang
Pati (ANTARA) - Jumlah warga Kabupaten Pati, Jawa Tengah, yang nantinya diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi, untuk menunaikan ibadah haji sebanyak 1.451 orang, sedangkan yang mendapat kesempatan pertama untuk diberangkatkan sebanyak 487 orang.

"Sebanyak 487 orang tersebut diberangkatkan dua tahap, untuk tahap pertama kelompok terbang (kloter) 78 berjumlah 135 orang, kemudian kloter 79 sebanyak 352 orang," kata Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro saat melepas keberangkatan calon jamaah haji kloter 78 dan 79 di halaman Pendopo Kabupaten Pati, Jumat.

Untuk kloter berikutnya, kata dia, diberangkatkan pada hari Sabtu (17/6) ada tiga kloter, yakni kloter 80, kloter 81 , serta kloter 82 dengan jam keberangkatan berbeda-beda.

Ia mengingatkan jamaah calon haji untuk menjaga kesehatan karena ibadah haji merupakan ibadah fisik.

Jamaah juga diminta untuk menjaga asupan gizinya tetap terpenuhi agar kesehatannya tetap terjaga.

"Jangan lupa untuk menjaga nama baik Kota Pati sehingga bisa menjadi contoh bagi rombongan haji dari daerah lain," katanya.

"Semoga semua jamaah calon haji diberikan kelancaran saat menunaikan ibadah haji, serta hajinya juga mabrur dan mabruroh," demikian Henggar Budi Anggoro.

Baca juga: Jamaah calon haji asal Pati tiba di Asrama Haji Donohudan Boyolali

Baca juga: Ratusan koper calhaj kloter pertama tiba di Asrama Haji Donohudan

Baca juga: Dua calon haji asal Pati batal berangkat ke Tanah Suci

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023