Dari jumlah penerima beasiswa tersebut, sebanyak 1.040 siswa SD/MI dan 612 siswa SMP dan SMA
Pati (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pati, Jawa Tengah, menyerahkan bantuan beasiswa prestasi terhadap 1.652 siswa dari sekolah tingkat SD/sederajat hingga SMA/sederajat di daerah tersebut, Selasa.

"Dari jumlah penerima beasiswa tersebut, sebanyak 1.040 siswa SD/MI dan 612 siswa SMP dan SMA. Sedangkan untuk nilai bantuan untuk siswa SD/MI sebesar Rp1 juta serta SMP dan SMA sebesar Rp1,5 juta," kata Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro saat menyerahkan bantuan secara simbolis di Lapangan Indoor SMPN 3 Pati, Selasa.

Baca juga: Zulhas serahkan beasiswa Rp300 juta dari PAN untuk mahasiswa UMJ

Ia mengungkapkan, program bantuan beasiswa tersebut merupakan salah satu program dari Pemerintah Kabupaten Pati untuk membantu para pelajar.

"Para pelajar yang mendapatkan beasiswa tersebut, merupakan siswa luar biasa karena mereka yang kelak akan memegang kepemimpinan di tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat," ujarnya.

Ia berharap, para pelajar yang mendapatkan beasiswa tetap giat belajar.

Baca juga: Solok sediakan beasiswa S1 kerja sama dengan Sampoerna University

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati Winarto mengimbau kepada para penerima program beasiswa prestasi agar jangan sampai putus sekolah, namun terus semangat juang yang tinggi dalam belajar dan melanjutkan pendidikan.

"Sehingga apa yang diharapkan pemerintah daerah melalui kurikulum merdeka akan tercipta siswa-siswi yang berprestasi dan berprofil Pancasila betul-betul dapat diwujudkan oleh bapak ibu guru semua," ujarnya.

Baca juga: UAS dan Wali Kota Banjarbaru serahkan beasiswa bagi 24 santri ke Mesir

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023