Jakarta (ANTARA) - Turnamen futsal berskala nasional SuperSoccer Euro Futsal Championship kembali bergulir pada tahun ini dengan memperebutkan total hadiah Rp1 miliar.

Kejuaraan yang mewadahi talenta pegiat olahraga futsal berbasis fan klub sepak bola Eropa ini rencananya akan diselenggarakan di empat regional yakni, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Jakarta.

Perwakilan SuperSoccer Aloysius Dwiwoko Hertiyono mengatakan kejuaraan ini bergulir untuk memberikan wadah bagi para penggemar klub sepak bola Liga Eropa (Liga Prancis, Inggris, Italia, Jerman dan Spanyol) untuk menyalurkan bakat dan minatnya dalam dunia sepak bola melalui kompetisi futsal.

"Ratusan peserta akan ambil bagian dalam ajang ini," kata Aloysius melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Pada tiga edisi sebelumnya, kata Aloysius, kejuaraan ini tak pernah sepi peminat. Tahun ini, pendaftaran peserta SuperSoccer Euro Futsal Championship telah dibuka dan akan ditutup pada 9 Juli 2023.

Pendaftaran tim dilakukan secara daring dengan menghubungi hotline masing-masing regional yang bisa dilihat di website www.superlive.id atau akun media sosial SuperSoccer.

Setelah itu, peserta akan melalui empat tahapan mulai dari tahapan Regional Qualification diawali di Kota Bandung pada 9-10 September. Kemudian Semarang (16-17 September), Surabaya (23-24 September), Jakarta (30 September hingga 1 Oktober), dan Grand Final di Jakarta (14-15 Oktober 2023).

Pemenang kategori fans club juga dipastikan mendapatkan hadiah utama berangkat ke Thailand untuk mendapatkan pelatihan serta bertanding dengan klub asal Negeri Gajah Putih.

Selain turnamen yang mempertandingkan tim fan klub Liga Eropa dari berbagai daerah, juga akan ada pertandingan dari tim kampus dan umum/klub futsal terbaik. Mereka diundang ini untuk ikut bertanding pada exhibition match yang ada di Final Regional setiap kota sampai dengan Grand Final di Jakarta.

“Selain SuperSoccer Euro Futsal Championship 2023, kami juga menggelar Super Challenge ‘Super Esports Series’ (SES). Ini merupakan turnamen esports yang mempertandingkan Game FIFA dan melibatkan peserta atau gamers dari Euro Fans Club dari seluruh Indonesia dan exhibition kampus,” pungkas Aloysius.

Baca juga: Timnas futsal Indonesia terhenti di perempat final di Piala Asia 2022
Baca juga: Kemnaker RI gelar Liga Futsal peringati May Day 2023

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023